Bupati Grobogan Sri Sumarni Pun Ikut Masak di Dapur Umum Untuk Berbuka Puasa Warga

Bupati Grobogan Sri Sumarni turun langsung mengecek dapur umum yang memasak makanan untuk dibagikan kepada warga.

Bupati Grobogan Sri Sumarni Pun Ikut Masak di Dapur Umum Untuk Berbuka Puasa Warga Bupati Grobogan Sri Sumarni (kiri), Kapolres Grobogan AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho  (kanan), dan Dandim 0717/Purwodadi Letkol Asman Mokoginta (tengah) kompak memasak di dapur umum, Selasa (19/5/2020). (Semarangpos.com-Arif Fajar Setiadi)

Semarangpos.com, PURWODADI – Bupati Grobogan Sri Sumarni turun langsung mengecek dapur umum yang memasak makanan untuk dibagikan kepada warga. Dapur umum dilaksanakan di halaman Setda Grobogan, Selasa (19/5/2020).

Tidak hanya itu Bupati Grobogan Sri Sumarni, Kapolres Grobogan  AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho dan Dandim 0717/Purwodadi Letkol Asman Mokoginta juga turut memasak di dapur umum. Ketiganya kompak mengolah mi yang disiapkan untuk nasi bungkus.

Hanya saja karena sedang berpuasa, ketiganya tidak mencicipi masakannya. Ini menjadi candaan beberapa wartawan yang meliput, kalau nanti masakannya terlalu asin.

Dongeng Enthit, Nadyan Ala Mrantasi Karya

“Wah lagi puasa kok suruh nyicipi. Ayo siapa yang enggak puasa, tolong dicicipi,” ujar Bupati.

Dapur umum tersebut digelar Pemkab Grobogan bekerja sama dengan Polres Grobogan dan Kodim 0717/Purwodadi. Sehingga beberapa Polwan dari Polres Grobogan berbaur dengan anggota Kodim Purwodadi menata nasi kotak.

“Jadi dapur umum ini untuk mempersiapkan makanan yang dibagikan kepada warga kurang mampu. Kemudian untuk berbuka puasa tukang becak dan ojek yang di jalan. Ada juga untuk warga binaan Rutan Kelas IIB Purwodadi,” ujar Bupati Sri Sumarni.

Manfaatkan Celah PSBB, Perempuan Pekalongan Jadi Kurir Narkoba

Menurut Sri Sumarni, sebelumnya dapur umum juga sudah dilaksanakan di Kecamatan Godong dengan pelaksanaan di Mapolsek Godong. Kemudian di Kecamatan Wirosari. Terakhir dilaksanakan di Kecamatan Purwodadi.

Nasi Bungkus

Untuk kecamatan Purwodadi lanjut Sri Sumarni, dapur umum juga menyiapan nasi bungkus untuk Kecamatan Toroh, Kecamatan Geyer. Termasuk juga Kecamatan Brati, Kecamatan Grobogan, dan untuk penghuni Rutan Purwodadi.

“Jadi untuk Kota Purwodadi ada 500 nasi bungkus yang dibagikan untuk warga. Kecamatan Toroh, Kecamatan Geyer, Kecamatan Brati, dan Kecamatan Grobogan masing-masing 250 nasi bungkus. Sedang untuk Rutan disediakan 200 nasi bungkus,” katanya.

Hampir Empat Bulan, Pengemudi Travel di Solo Tak Punya Pendapatan

Pendistribusian pertama dilaksanakan di Rutan Purwodadi. Bupati Sri Sumarni menyerahkan langsung kepada Kepala Rutan Kelas IIB Purwodadi Solichin. Sedang lokasi lainnya akan dipimpin Kapolres Grobogan dan Dandim 0171/Purwodadi bersama jajarannya.

Sebelumnya di Kecamatan Godong sudah dibagikan 1.200 nasi bungkus untuk warga. Kemudian di Kecamatan Wirosari dibagikan 1.500 nasi bungkus. “Semoga dapur umum ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” imbuh Sri Sumarni.

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.