Calon PDIP untuk 8 Daerah di Jateng Diputuskan Rabu, Ini Daftar Paslonnya…

PDIP akan memutuskan nama-nama pasangan calon (paslon) akan mendapat rekomendasi di 8 daerah di Jawa Tengah (Jateng) pada pekan ini.

Calon PDIP untuk 8 Daerah di Jateng Diputuskan Rabu, Ini Daftar Paslonnya… Ketua DPRD Jateng, Bambang Kusriyanto, meminta Pemprov Jateng menggandeng industri konveksi untuk membuat APD. (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Semarangpos.com, SEMARANG – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan mengeluarkan rekomendasi bagi pasangan calon (paslon) Pilkada serentak 2020 untuk 8 daerah di Jawa Tengah (Jateng) pada Rabu (19/2/2020) nanti.

Kedelapan daerah yang akan diputuskan lebih awal itu yakni Kota Semarang, Grobogan, Boyolali, Klaten, Sragen, Wonogiri, Pemalang, dan Demak.

“Sudah, pasangan calon (paslon) di 8 kabupaten/kota itu sudah dipanggil ke DPP PDIP untuk melakukan wawancara. Rencana, akan diumumkan di Jakarta, Rabu besok,” ujar Sekretaris DPD PDIP Jateng, Bambang Kusriyanto, saat dijumpai wartawan di Hotel Kesambi Hijau, Kota Semarang, Senin (17/2/2020).

Bambang menyebutkan 8 paslon yang dipanggil untuk dites wawancara itu kemungkinan besar akan mendapat rekomendasi dari PDIP untuk maju pada Pilkada di daerahnya.

Kedelapan paslon itu yakni Hendrar Prihadi-Hevearita G. Rahayu untuk Pilkada atau Pilwalkot Semarang; Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Suroto (Pilkada Sragen), Joko Sutopo-Sriyono (Pilkada Wonogiri), dan Estianah-Joko Sutopo (Pilkada Demak).

Kemudian ada paslon Sri Sumarni-Bambang Pujiyanto (Pilkada Grobogan), Agus Sukoco-Eko Priyono (Pilkada Pemalang), Mohammad Said Hidayat-Wahyu Irawan (Pilkada Boyolali), dan Sri Mulyani-Aris Prabowo (Pilkada Klaten).

“Memang enggak semua pendaftar yang dipanggil. Pemanggilan didasari banyak pertimbangan, seperti komitmen dan hasil survei [elektabilitas]. Pastinya peluang yang dipanggil [mendapat rekomendasi] lebih besar dari pada yang enggak,” ungkap Ketua DPRD Jateng itu.

Bambang menambahkan hasil rekomendasi nanti rencana diumumkan Sekjen DPP PDIP, Hasto Krisyanto di Jakarta. Sementara itu, untuk paslon daerah lain di Jateng akan diputuskan pada pekan depan dan akhir Maret.

“Untuk pekan depan, kita usulkan 5 daerah lagi yang diputuskan. Sisanya kemungkinan akhir Maret. Untuk Solo, kita belum tahu. Bisa jadi yang terakhir diputuskan,” terang Bambang.

Bambang mengatakan setelah seluruh rekomendasi untuk Jateng diputuskan, DPD PDIP Jateng berencana akan mengumumkan secara resmi di Panti Marhaen, Kota Semarang, 23 Maret mendatang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.