Calon PDIP untuk Pilwalkot Semarang Diputuskan Rabu Ini, Kans Hendi-Ita Maju Lagi

PDIP akan memutuskan hasil rekomendasi untuk Pilkada atau Pilwalkot Solo 2020 kepada pasangan incumbent, Hendrar Prihadi-Hevearita G. Rahayu.

Calon PDIP untuk Pilwalkot Semarang Diputuskan Rabu Ini, Kans Hendi-Ita Maju Lagi Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. (Antara-I.C. Senjaya)

Semarangpos.com, SEMARANG – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan mengeluarkan rekomendasi bagi pasangan calon (paslon) Pilkada serentak 2020 untuk 8 daerah di Jawa Tengah (Jateng) pada Rabu (19/2/2020) nanti. Dari 8 daerah itu, salah satunya adalah rekomendasi untuk paslon pada Pilkada atau Pilwalkot Semarang.

Selain Kota Semarang, tujuh daerah yang akan diputuskan pekan ini adalah Kabupaten Grobogan, Boyolali, Klaten, Sragen, Wonogiri, Pemalang, dan Demak.

Rekomendasi itu diputuskan setelah paslon dari 8 daerah itu menjalani tes wawancara di Kantor DPP PDIP, beberapa waktu lalu. Dari 8 paslon itu salah satunya adalah pasangan incumbent, Hendrar Prihadi-Hevearita G. Rahayu, untuk Pilwalkot Semarang.

“Sudah, pasangan calon (paslon) di 8 kabupaten/kota itu sudah dipanggil ke DPP PDIP untuk melakukan wawancara. Rencana, akan diumumkan di Jakarta, Rabu besok,” ujar Sekretaris DPD PDIP Jateng, Bambang Kusriyanto, saat dijumpai wartawan di Hotel Kesambi Hijau, Kota Semarang, Senin (17/2/2020).

Pilkada 2020: PDIP Tak Pasang Target Sapu Bersih di Jateng

Bambang menyebutkan 8 paslon yang dipanggil untuk dites wawancara itu kemungkinan besar akan mendapat rekomendasi dari PDIP untuk maju pada Pilkada di daerahnya.

“Memang enggak semua pendaftar yang dipanggil. Pastinya peluang yang dipanggil [mendapat rekomendasi] lebih besar dari pada yang enggak,” ungkap Ketua DPRD Jateng itu.

Bambang menambahkan pemanggilan tes wawancara untuk 8 paslon itu diputuskan dengan berbagai pertimbangan. Salah satunya adalah hasil survei elektabilitas 8 paslon itu yang cukup tinggi di daerahnya.

Keputusan rekomendasi nanti, lanjut Bambang akan diumumkan Sekjen DPP PDIP, Hasto Krisyanto di Jakarta. Sementara itu, untuk paslon daerah lain di Jateng akan diputuskan pada pekan depan dan akhir Maret.

“Untuk pekan depan, kita usulkan 5 daerah lagi yang diputuskan. Sisanya kemungkinan akhir Maret. Untuk Solo, kita belum tahu. Bisa jadi yang terakhir diputuskan,” terang Bambang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.