Cari Pakan Ternak, Warga Grobogan Kena Setrum

Seorang warga Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah tewas kesetrum saat tengah mencari pakan ternak dengan naik ke pohon petai cina.

Cari Pakan Ternak, Warga Grobogan Kena Setrum Polisi sedang memeriksa jenazah Hendriko, warga Nambuhan, Purwodadi, Grobogan yang tewas tersetrum, Rabu (11/11/2020). (Istimewa)

Semarangpos.com, PURWODADI — Nasib nahas menimpa Hendriko, warga Desa Nambuhan, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, JawaTengah (Jateng). Ia meninggal terkena seterum listrik ketika mencari pakan ternak di Desa Nglobar, Rabu (11/11/2020).

Korban terkena setrum listrik saat memotong ranting petai cina dengan sabit. Informasinya, korban mencari pakan ternak dengan cara naik ke pohon petai cina.

Namun, korban tidak mengetahui jika salah satu dahan petai cina menempel di kabel listrik. Ketika mengayunkan sabit ke dahan itu, korban pun langsung kesetrum dan jatuh hingga meninggal dunia.

Tenggelam di Sungai Serayu Banyumas, Warga Beriwayat Ayan Tewas

Seorang saksi, Heri Mulyo, warga Nglobar mengaku sebelum tertimpa musibah, korban sempat menitipkan telepon selulernya. Setelah itu, korban naik ke pohon petai cina yang berada di tepi jalan.

“Saya kemudian masuk ke rumah. Tak lama kemudian dengar teriakan korban. Ia teriak sebanyak tiga kali,” tutur Heri.

Mendengar teriakan tersebut saksi kemudian keluar rumah dan melihat korban masih di atas pohon. Heri mengaku bingung bagaimana caranya menolong korban. Sehingga dia mencegat sejumlah orang, namun tak lama kemudian korban yang tersetrum terjatuh.

Heri menyebutkan kejadian itu dilaporkan ke Kepala Desa Nglobar dan diteruskan ke Polsek Purwodadi. Anggota Polsek Purwodadi, tim Inafis Polres Grobogan, dan Puskesmas langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

Ini Besaran UMK 2021 Usulan Pemkab Batang…

Kepala Desa (Kades) Nglobar, Sutejo menjelaskan korban Hendriko warga Nambuhan tersetrum saat mencari pakan ternak dengan cara menaiki pohon petai cina.

“Rupanya ada dahan atau daunnya yang menyentuh kabel listrik PLN. Ketika memotong pakai sabit korban tersetrum, jatuh, dan akhirnya meninggal dunia,” kata Kades Nglobar.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.