Nekat! Kakek 60 Tahun Terjun Bebas ke Sungai Serayu

Seorang kakek berusia 60 tahun asal Banjarnegara melakukan aksi nekat terjun dari jembatan setinggi 5 meter di Sungai Serayu.

Nekat! Kakek 60 Tahun Terjun Bebas ke Sungai Serayu Tim SAR gabungan tengah melakukan pencarian korban di Sungai Serayu, Banjarnegara, Rabu (11/11/2020). (Semarangpos.com-Basarnas Kantor SAR Semarang)

Semarangpos.com, BANJARNEGARA — Sebuah kejadian cukup mengejutan terjadi di Jembatan Sungai Serayu yang menghubungkan Kecamatan Mandiraja dengan Kecamatan Rakit, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (11/11/2020) siang.

Seorang kakek berusia 60 tahun nekat terjun atau meloncat dari jembatan tersebut.

Kakek yang diketahui bernama Rasiwan, warga Mandiraja Wetan RT 003/RW 002 itu pun hanyut dan menghilang ditelan derasnya arus Sungai Serayu. Tim SAR gabungan pun hingga kini masih mencari keberadaan kakek tersebut.

Diterjang Angin Puting Beliung, 2 Rumah Warga di Semarang Rusak Parah

Kepala Basarnas Kantor SAR Semarang, Nur Yahya, mengatakan kejadian kakek-kakek meloncat dari jembatan Sungai Serayu itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB.

Sebelum melakukan aksinya, kakek tersebut terlihat mondar-mandir di atas jembatan. Namun, sesaat kemudian ia tiba-tiba melompat ke Sungai Serayu dari jembatan yang tingginya sekitar 5 meter.

“Belum tahu, apa sebabnya korban nekat menceburkan diri. Kejadian itu diketahui orang-orang yang sedang memancing di lokasi itu. Mereka juga yang melapor ke kami,” tutur Yahya, Selasa petang.

Yahya mengaku sudah memerintahkan Basarnas Pos SAR Wonosobo untuk menerjunkan satu regu penyelamat. Di bawah komando Koordinator Basarnas Pos SAR Wonosobo, Hardi Amanurijal, regu penyelamat itu telah melakukan pencarian.

Meski demikian, upaya pencarian selama satu hari belum membuahkan hasil. Hingga petang, korban tak kunjung ditemukan.

“Rencana pencarian kita lanjutkan besok dengan metode selam. pencarian kita lakukan di tempat palung atau kedung yang dicurigai. Selain itu, pencarian juga kita lakukan dengan metode susur sungai menggunakan perahu karet,” terangnya.

Tenggelam di Sungai Serayu Banyumas, Warga Beriwayat Ayan Tewas

Yahya mengaku pencarian korban memang memiliki sederet kendala. Hal itu dikarenakan kondisi Sungai Serayu yang berbatu dengan kedalamanan yang bervariasi sekitar 5 meter.

“Semoga tim SAR gabungan diberi kemudahan dalam melakukan pencarian. Semoga korban segera ditemukan,” tutur Yahya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.