Coba Bakmi Jawa di Kedai Pak Bingin Kulonprogo

Bakmi jawa yang dimasak dengan bumbu khas banyak ditemui di Jogja, salah satunya di kedai Spesial Bakmi Jawa Pak Bingin yang ada di Kulonprogo.

Coba Bakmi Jawa di Kedai Pak Bingin Kulonprogo Unggahan Youtube Dyodoran mengenai bakmi jawa di kedai Spesial Bakmi Jawa Pak Bingin Kulonprogo, Senin (10/8/2020). (Youtube-Dyodoran)

Semarangpos.com, WATES  — Bakmi jawa merupakan mi yang dimasak dengan bumbu khas masakan Jawa. Bakmi ini banyak kita temui di Jogja, salah satunya di kedai Spesial Bakmi Jawa Pak Bingin yang ada di Kulonprogo.

Kedai bakmi Pak Bingin berlokasi di Jl. Diponegoro No.09, Joyogudan, Wates, Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kedai tersebut sudah ada sejak tahun 1986. Sekarang usaha bakmi tersebut sudah dijalankan oleh generasi kedua.

Om Hao Bahas Benda Pusaka Cemeti sebagai Alat Tolak Bala

Kedai sederhana bahkan masih ada lampu teplok yang menghiasi pikulannya ini buka setiap hari mulai pukul 19.00 WIB hingga 01.00 WIB.

Karena legendaris dan lokasinya dekat dengan pusat Kota Kulonprogo, membuat Youtuber Dyodoran asal Jogja tertarik mencicipi bakmi jawa di kedai Pak Bingin.

Dalam vlog berjudul Legenda Bakmi Jawa Kulon Progo1960 Dulunya Masih Di pikul Bakmi Jawa Pak Bingin, Dyo mengulas sedikit mengenai bakmi jawa tersebut.

Urban Legend di Semarang, 9 Tempat Ini Dipercaya Angker

Mi dimasak di tungku tanah liat menggunakan api arang. Bukan dengan kompor yang lebih modern.

Dimasak Satu-Satu

Meskipun banyak pembeli yang memesan, juru masak tidak memasak semua pesanan dalam wajan besar. Bahan dan bumbu diracik satu per satu dan dimasak menggunakan wajan kecil.

Ciri khas lain yang ada di bakmi jawa adalah tambahan suwiran daging ayam kampung dan telur ke dalam masakan. Isi dari bakmi jawa itu merupakan perpaduan antara mi yang dilengkapi dengan sayuran seperti daun bawang, kubis, seledri dan tomat.

Mengenal Batik Kumudawati, Khas Istana Mangkunegaran

Dilihat secara visual mi yang digunakan di kedai Pak Bingin ini ukurannya lebih besar. Harga satu porsi bakmi jawa sangat terjangkau yaitu Rp15.000.

Soal rasa, bakmi ini sudah tidak bisa diragukan lagi. “Daging ayam kampungnya sangat gurih sekali, dan tekstur mi ini sangat kenyal ” jelas Dyo.

“Kuah bakmi ini sangat creamy karena menggunakan telur. Ini rasanya benar-benar semlidut, lezatos, kotoz-kotoz, ” tuntasnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.