Coba Istimewanya Nasi Goreng Babat Pak Karmin Mberok di Semarang

Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Kota Semarang tanpa menyantap nasi goreng babat legendari dari Kedai Nasi Goreng Babat Pak Karmin Mberok.

Coba Istimewanya Nasi Goreng Babat Pak Karmin Mberok di Semarang Unggahan Youtube Evan Media mengenai nasi goreng babat di Kota Semarang, Selasa (17/3/2020). (Youtube- Evan Media)

Semarangpos.com, SEMARANG — Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Kota Semarang tanpa menyantap nasi goreng babat yang cukup populer dari ibu kota Jateng itu. Kedai yang menjual hidangan itu, antara lain Nasi Goreng Babat Pak Karmin Mberok.

Selain rasa yang unik dan lezat, ternyata kedai ini sudah melegenda. “Sudah dari tahun 1971 dan sekarang sudah generasi ketiga,” ucap Wisnu salah seorang pelayan dalam video Youtube Evan Media, Selasa (17/3/2020).

Sesuai namanya, kedai nasi goreng ini memang berlokasi di dekat jembatan Mberok Kota Lama Semarang. Tepatnya berada di Jl. Pemuda, Dadapsari, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Dewi Ruyung Wulan Kabur dari Pernikahannya di Legenda Kabupaten Pati

Pengunjung kedai Pak Karmin kini bisa mencapai 400 orang setiap hari. Jumlah ini bisa bertambah menjadi 600 pengunjung setiap harinya pada hari libur.

Kedai milik Pak Karmin ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB sampai 23.00 WIB. Salah seorang Pengelola Youtube Evan Media Grarda Kusuma menyambangi kedai tersebut dan langsung melihat proses pembuatannya.

Cita Rasa Kompleks

Nasi goreng babat bikinan Pak Karmin menjadi salah satu nasi goreng dengan cita rasa yang cukup kompleks. Manis dari kecap, pedas dari sambal, serta gurih dari babat, dan jeroan menjadi kesatuan yang cukup membuat rasa nasi goreng ini istimewa.

“Bau babatnya sangat dominan sekali. Setiap suapan, babatnya itu sangat melimpah.” jelas Grarda Kusuma.

Misteri Petilasan Jati Ombo Semarang, Sakit Sembuh, Keinginan Terkabul?

Penyajian nasi goreng menggunakan piring yang dialasi dengan daun pisang. Ciri-ciri khas lain dari hidangan nasi goreng ini adalah telur dadar goreng yang selalu disajikan di atas nasi goreng.

Satu porsi nasi babat dijual dengan harga Rp20.000. Harga tersebut setimpal dan sangat layak untuk menebus rasa penasaran pada nasi goreng babat paling kondang di Semarang ini.

Jadi, jangan lewatkan untuk mampir ke Kedai  Nasi Goreng Babat Pak Karmin jika mengunjungi Kota Semarang, ya!

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.