Tutup Iklan

Coba Lezatnya Bakso Lesanpuro Pak Ripto di Semarang

Bakso mudah ditemukan di mana saja. Salah satu kedai bakso yang selalu ramai di Kota Semarang, Jawa Tengah bernama Bakso Lesanpuro Pak Ripto.

Coba Lezatnya Bakso Lesanpuro Pak Ripto di Semarang Unggahan Youtube Evan Media mengenai sajian Bakso Lesanpuro yang kondang di Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (11/3/2020). (Youtube-Evan Media)

Semarangpos.com, SEMARANG  — Bakso merupakan karya kuliner yang menjadi favorit masyarakat di Indonesia. Hal itulah yang membuat bakso mudah ditemukan di mana saja. Salah satu kedai bakso yang selalu ramai di Kota Semarang, Jawa Tengah bernama Bakso Lesanpuro Pak Ripto.

Kedai bakso itu berlokasi di Jl. Lesanpuro No.10, Krobokan, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah. Warung bakso ini selalu ramai dikunjungi pembeli dari berbagai daerah meskipun lokasinya berada di dalam perkampungan.

Salah seorang food vlogger, Gharda Kusuma, menyambangi kedai bakso tersebut dan bertemu langsung dengan pemilik kedai bakso tersebut.

Di Sukoharjo, Guru Ngaji Dihajar Hingga Babak Belur

Usaha bakso di mulai tahun 1973. “Saya mulai berjualan bakso tahun 1973. Dahulu saya berjualan keliling dan pada tahun 1986 baru mangkal,” ucap Ripto, pemilik kedai bakso dalam kanal Youtube Evan Media, Rabu (11/3/2020).

Spesialnya dari warung bakso di Semarang ini adalah banyak menggunakan tetelan. “Anak muda banyak yang suka menggunakan tetelan, dan juga tulang muda,” ujar Ripto.

Kedai bakso milik Pak Ripto ini buka setiap hari mulai pukul 13.00 WIB hingga 21.00 WIB. Harga satu porsi bakso tetelan tersebut Rp25.000.

Cinta Antara Pembantu dan Putri Adipati Jadi Asal-Usul Baturraden

Setiap harinya, kedai bakso ini menghabiskan 40 kg tetelan. “Kalau porsi kita tidak bisa menghitung, tapi kalau tetelan setiap harinya habis 40 kilogram,” jelas Ripto.

Dipenuhi Tetelan

Setelah selesai mengulas tentang bakso ini dengan Pak Ripto, Gharda Kusuma pun langsung memesan satu porsi bakso tetelan tersebut. Pemilik Bakso Lesanpuro Pak Ripto pun segera memenuhi pesanannya.

“Ini tetelanya benar-benar banyak dan kaldunya sangat pekat,” ucap Graha.

Ganjar Jadi Orang Pertama di Jateng yang Punya Uang Baru Rp75.000

Selain tetelan, Satu porsi terdiri atas tiga bakso besar, dua bakso kecil, mi, bihun, caisim, dan juga bawang merah goreng. “Wow kaldunya sapinya sangat terasa,” ucap Graha setelah menyeruput kuah bakso.

Bakso yang dibikin dengan ukuran jumbo berisi tetelan. “Bakso yang berukuran besar ini berisi tetelan dan dagingnya sangat terasa,” jelasnya

Uniknya lagi, warung bakso tersebut menyediakan nasi dan juga lontong untuk disantap bersama bakso.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.