Curug Lawe Benowo, Surga Tersembunyi di Kalisidi

Curug Lawe dan Curug Benowo rasanya patut dijuluki sebagai surga tersembunyi di Desa Kalisidi, Kecamatan Undaran Barat, Kabupaten Semarang.

Curug Lawe Benowo, Surga Tersembunyi di Kalisidi Panorama Curug Lawe diambil dari unggahan Instagram Rafi Fajrul, Rabu (22/1/2020). (Instagram - @rafifajrul)

Semarangpos.com, UNGARAN Curug Lawe dan Curug Benowo menyuguhkan indahnya air terjun di kaki Gunung Ungaran, eks Keresidenan Semarang, Jawa Tengah. Pemandangan yang indah membuat kedua air terjun ini patut dijuluki sebagai surga tersembunyi di Kalisidi.

Kaki Gunung Ungaran memiliki banyak sekali potensi wisata alam yang menakjubkan. Kaki gunung ini masih memiliki kawasan hutan yang dipenuhi dengan pohon rindang. Siapa sangka, di balik hutan penuh dengan pepohonan ini kamu bisa menemukan tempat yang sangat indah seperti Curug Lawe dan Curug Benowo.

Curug Lawe dan Curug Benowo berada di Desa Kalisidi, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Kedua air terjun ini hanya berjarak 10 km dari Ungaran yang merupakan ibu kota Kabupaten Semarang. Lokasi itu bisa ditempuh dalam waktu sekitar 30 menit dengan kendaraan bermotor.

Daun Kelor Bisa Atasi Serangan Gaib, Bagaimana Caranya?

Curug Lawe memiliki ketinggian sekitar 30 m. Air terjun ini memiliki tebing yang memanjang dan berbentuk cekung. Sedangkan Curug Benowo memiliki ketinggian sekitar 20 m. Kawasan air terjun ini masih sangat alami dengan kondisi air yang masih jernih. Terbayang bukan betapa segarnya bermain air di sini?

Namun, kamu perlu sedikit berusaha ya untuk mencapai air terjun ini. Sebab, kamu harus melewati jalan setapak berupa pinggiran parit. Terkadang kamu akan melewati jalan yang bersisian langsung dengan jurang.

Gemericik Aliran Air

Tentunya perjalanan ini akan memberi sensasi tersendiri. Selama perjalanan, pengunjung objek wisata alam ini akan merasakan tenangnya hutan ditemani dengan suara-suara serangga dan aliran air yang mengalir di parit yang digunakan sebagai jalur irigasi warga setempat.

Kamu juga akan melewati sebuah jembatan kayu yang berdiri di atas jurang sedalam 20 m. Jembatan ini berjuluki Jembatan Romantis yang sekaligus menjadi salah satu spot foto favorit pengunjung.

Di Sukoharjo, Guru Ngaji Dihajar Hingga Babak Belur

Setelah melewati trekking yang cukup melelahkan, kamu akan menemukan sebuah pos peristirahatan di pertigaan jalan. Satu jalur merupakan arah ke Curug Lawe, sedangkan jalur lainnya menuju ke Curug Benowo.

Perjalanan panjang dan melelahkanmu akan terbayar saat melihat betapa menakjubkannya aliran air terjun yang berada di Kalisidi ini. Suara gemuruh air yang bejatuhan dan suasana yang sejuk pasti membuatmu ingin berlama-lama di sini.

Harga tiket masuk ke Curug Lawe dan Curug Benowo cukup terjangkau, hanya dengan Rp6.000 kamu bisa masuk ke Curug Lawe dan Curug Benowo. Tenang saja, walaupun dikelilingi oleh hutan, tempat ini juga dilengkapi dengan toilet, musala dan warung makan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.