Coba Nikmatnya Es Panekuke Pak Yanto di Semarang…

Di Semarang ada sebuah kedai es krim yang sejak dulu menjadi idola masyarakat yakni yang dijual di Kedai es krim itu bernama Es Panekuke Pak Yanto.

Coba Nikmatnya Es Panekuke Pak Yanto di Semarang… Unggahan Youtube Goyang Leper mengenai Kedai Es Panekuke Pak Yanto nan legendaris di Kota Semarang sejak tahun 1950, Jumat (3/4/2020). (Youtube- Goyang Leper)

Semarangpos.com, SEMARANG — Di Semarang ada sebuah kedai es krim yang sejak dulu menjadi idola masyarakat. Sebagai kota yang dikenal dengan cuaca panas, es krim yang satu ini sangat cocok menjadi penawar keringnya tenggorokan. Kedai es krim itu bernama Es Panekuke Pak Yanto.

Lokasi kedai es krim itu sangat strategis karena berada di pusat Kota Semarang. Kedai itu tepatnya  berada di Jl. Tanjung No.18, Pandansari, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Hidangan ini sudah termasuk legendaris dan populer di Kota Semarang. Es Panekuke Pak Yanto sudah hadir sejak tahun 1950. Kedai es krim yang sudah eksis selama enam dekade ini sudah dikelola oleh generasi ketiga dan masih menjadi primadona di Kota Semarang.

Sempat Telanjang Karena Sakit, Wanita Jepara Baru Ditolong Setelah Viral

Legendarisnya Es Panekuke Pak Yanto inilah yang membuat youtuber Jemmy penasaran dengan es krim tersebut. Dalam kanal Youtube Goyar Leper, Jumat (3/4/2020), terlihat Jemmy mengunjungi kedai es krim tersebut dan melihat proses penyajiannya.

Satu porsi es di kedai itu biasanya terdiri dari empat scoop es krim dengan varian rasa yang bebas dipilih calon pembeli. Biasanya kedai ini menyediakan empat  varian rasa, yaitu cokelat, stroberi, alpukat, dan durian. Semua varian tersebut dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung ketersediaan bahan baku.

Salah satu ciri khas dari es krim milik Pak Yanto ini adalah irisan panekuk atau pancake. Selain panekuk, es krim diberi aneka topping berupa agar-agar dan irisan roti tawar.

Lahirkan Bayi Laki-Laki, Anak Punk Pendarahan di Semak Belukar Brebes

Setelah melihat proses penyajian dan memesan es krim, akhirnya Jemmy dapat merasakan es krim legendaris di Kota Semarang itu.

Bukan Es Puter

“Wow ini teksturnya seperti es puter. Santan dan susu tersa hingga di mulut,” ucap Jemmy.

Rasa buah begitu terasa. “Yang alpukat rasa buahnya lebih dominan dibandingkan yang lain, dan varian alpukat tidak terlalu manis,” jelasnya

Ganjar Jadi Orang Pertama di Jateng yang Punya Uang Baru Rp75.000

“Rasa panekuknya dominan asin dan tidak manis. Kalau dicampur jadi satu es krim ini benar-benar nikmat,” tuntas Jemmy.

Es krim ini dapat dinikmati setiap hari mulai pukul 10.30 hingga 16.00. Harga satu porsi es krim di sini masih sangat terjangkau yaitu Rp.16.000.

Es krim yang didapat cukup banyak, bisa disantap untuk dua orang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.