Tutup Iklan

Telaga Sunyi di Baturraden, Tempat Pelarian dari Riuhnya Perkotaan

Telaga Sunyi di Baturaden, Banyumas bisa menjadi tempat pelarian untuk keluar sejenak dari riuhnya perkotaan yang bising dan sibuk.

Telaga Sunyi di Baturraden, Tempat Pelarian dari Riuhnya Perkotaan Telaga Sunyi diambil dari unggahan pengguna akun Instagram fransisca_yogalovers, Minggu (21/6/2020) (Instagram - @fransisca_yogalovers)

Semarangpos.com, PURWOKERTO — Lelah dengan suasana kota yang bising dan penuh polusi? Telaga Sunyi bisa menjadi tempat pelarian untuk keluar sejenak dari riuhnya perkotaan.

Siapa yang tak kenal dengan kawasan Wana Wisata Baturraden? Ya, kawasan wisata itu memang menjadi favorit pengunjung yang berlibur di Kabupaten Banyumas.

Jika kamu sudah pernah pergi ke Baturraden dan menginginkan tempat wisata baru, kamu bisa mampir ke Telaga Sunyi. Objek wisata alam ini hanya berjarak sekitar 3 km dari gerbang Wana Wisata Baturraden.

Ditangkap Karena Aku Ora Percoyo Korona Viral, Bobyndavidson Akhirnya Bebas…

Telaga ini berada di Limpakuwus, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Telaga indah ini berada di tengah hutan damar dan pinus. Suasana telaga yang tenang dapat segera merelaksasi jiwa dan ragamu.

Telaga Sunyi berjarak sekitar 16 km dari Purwokerto dan dapat kamu tempuh dengan 40 menit perjalanan menggunakan kendaraan bermotor. Akses jalan menuju kawasan telaga ini terbilang mudah.

Hanya saja, kamu perlu memarkirkan kendaraanmu dan berjalan melewati jalanan perdesaan untuk dapat mencapai Telaga Sunyi. Namun tidak perlu khawatir, sebab perjalananmu akan ditemani dengan aliran anak sungai yang jernih dan hijaunya sawah yang membentang.

Inilah 5 Pemimpin Wanita di Alam Gaib Indonesia, Salah Satunya Nyai Rara Kidul

Setelah melewati jalan setapak yang tak begitu jauh, kamu akan segera mendengar suara gemuruh air terjun yang mengalir langsung ke telaga di bawahnya. Pandanganmu seketika akan takjub dengan jernihnya air di Telaga Sunyi.

Air Gunung Slamet

Air Telaga Sunyi bersumber dari mata air Gunung Slamet. Air di telaga ini sangat jernih dan berwarna kebiruan. Saking jernihnya, kamu dapat dengan jelas melihat dasar telaga yang dipenuhi dengan kerikil dan bebatuan.

Walaupun terlihat dangkal, ternyata Telaga Sunyi memiliki kedalaman mencapai enam meter. Karenanya bagi kamu yang ingin terjun langsung ke telaga ini patut berhati-hati ya. Pastikan bahwa kamu sudah bisa berenang atau memakai pelampung.

Pernyataan Ironis Gus Mus: Apakah Pemkab Rembang Tak Punya Bendera?

Untukmu yang tidak mau basah kuyup karena berenang, kamu bisa bermain air di kolam dangkal yang berada di sebelah telaga. Air di kolam ini juga jernih sehingga kamu bisa dengan mudah menemui hewan air yang hidup di dalamnya.

Setelah selesai bermain air, kamu bisa membilas tubuhmu di toilet yang telah disediakan oleh pengelola. Tempat ini juga dilengkapi dengan musala dan warung makan kecil yang sebagian besar dimiliki oleh warga setempat.

Harga tiket masuk Telaga Sunyi dibanderol Rp13.000 saja. Harga yang cukup murah bukan untuk menghilangkan penat setelah sibuk dengan urusan pekerjaan?

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.