Coba Segarnya Rasa Soto Bokoran di Semarang

Semarang menjadi salah satu tempat wisata kuliner bersahaja, salah satunya adalah soto ayam Soto Bokoran di di Jl. Plampitan No.55, Kota Semarang.

Coba Segarnya Rasa Soto Bokoran di Semarang Unggahan Youtube Evan Media mengenai Soto Bokoran di Semarang, Senin (23/8/2020). (Youtube- Evan Media)

Semarangpos.com, SEMARANG  — Semarang menjadi salah satu tempat wisata kuliner bersahaja. Berbagai jenis karya kuliner bisa ditemui di ibu kota Jawa Tengah ini. Salah satunya adalah soto. Salah satunya Soto Bokoran.

Karya kuliner ini terbilang legendaris dan selalu menjadi idola di lidah para pelancong karena kesegaran kuahnya. Soto itu dijual di Jl. Plampitan No.55, Bangunharjo, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Warung soto ini tidak pernah sepi pengunjung karena tempatnya yang stategis dan cita rasa yang tinggi.

Lahirkan Bayi Laki-Laki, Anak Punk Pendarahan di Semak Belukar Brebes

Soto Bokoran ini sudah ada sejak tahun 1949. Warung soto ini siap melayani pelanggan setiap hari mulai pukul 05.00 WIB hingga 14.00 WIB.

Nama bokoran diambil dari nama sebuah desa. “Bokoran itu nama kampung dan dulu bapak masih berjualan di tepi sungai,” ucap Ponila, pengelola warung soto dalam channel Youtube Evan Media, Senin (23/3/2020).

Berbeda dengan kuah soto ayam pada umumnya yang berwarna bening, kuah Soto Bokoran cenderung berwarna kecokelatan. Warna kuah yang kecokelatan ini rupanya berasal dari kemiri. “Itu warnanya dari kemiri,” jelas Ponila.

Pernyataan Ironis Gus Mus: Apakah Pemkab Rembang Tak Punya Bendera?

Hal lain yang membedakan Soto Bokoran dengan soto ayam Semarang lainnya adalah potongan-potongan tomatnya yang sangat besar. Soto ini menggunakan ayam kampung untuk isiannya.

200 Porsi Sehari

Setiap harinya warung ini mampu menjual 200 porsi soto.  Salah seorang youtuber asal Depok, Gharda Kusuma dibuat penasaran dan langsung mencoba kelezatan dari soto tersebut.

Soto ini dijual dalam mangkuk berukuran kecil. “Mangkuknya sih sangat minimalis, tapi isinya sangat melimpah ruah,” ucap Gharda saat soto tiba di depannya.

Sempat Telanjang Karena Sakit, Wanita Jepara Baru Ditolong Setelah Viral

Sama seperi soto pada umumnya, Soto Bokaran berisi nasi, bihun, potongan daun bawang, suwiran ayam kampung, dan taburan bawang goreng. Racikan itu lalu disiram dengan kuah soto.

“Rasa kemirinya sangat terasa dan rasa sotonya benar-benar autentik karena belum pernah merasakan soto dengan rasa kuah seperti ini,” ucapnya.

Harga satu porsi soto sangat terjangkau yaitu Rp12.000. Soto dapat dinikmati dengan berbagai jenis lauk seperti tempe, telur, sate kulit dan perkedel.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.