Covid-19 Grobogan Tambahan 16 Kasus, 6 ASN

Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah terus bertambah dengan tambahan 16 kasus baru yang enam adalah aparatur sipil negara atau ASN.

Covid-19 Grobogan Tambahan 16 Kasus, 6 ASN Ilustrasi virus corona jenis baru atau covid-19. (Freepik)

Semarangpos.com, PURWODADI — Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah terus bertambah. Pada Selasa (28/7/2020), ada tambahan 16 kasus baru Covid-19 di Grobogan. Dari jumlah tersebut, enam pasien baru merupakan aparatur sipil negara (ASN) di Pemkab Grobogan.

“Perkembangan kasus Covid-19 di Grobogan hari ini ada tambahan 16 kasus baru. Beberapa di antaranya hasil swab test setelah ada kepala dinas yang positif Covid-19. Kemudian ada tujuh pasien sembuh,” jelas Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih kepada wartawan, Selasa.

Tambahan 16 pasien baru Covid-19 Grobogan tersebut, lanjut Endang, enam di antara mereka berasal dari Kecamatan Purwodadi. Mereka adalah tuan BP, 45, Ny. HU, 57, tuan W, 54, tuan K, 41, Ny. ADP, 52, dan Ny. SU, 56. Semuanya menjalani karantina mandiri.

Kisah Tanah Jawa Ungkap Konsekuensi Pelaku Teluh

Kemudian enam pasien dari Kecamatan Tegowanu adalah Ny. UK, 55, anak AAK, 5, Ny. M, 69, AN, 21, AW, 22, dan Ny. LS.  Untuk Ny. LS dirawat di RS PKU Muhammadiyah Gubug, sisanya di RS Ki Ageng Getas Pendowo Gubug.

Selanjutnya, Ny. DAE, 38, dari Kecamatan Godong, SI, 30, dari Kecamatan Tanggungharjo, dan MAH, 25, dari Kecamatan Gubug. Ketiganya dirawat di RS PKU Muhammadiyah Gubug. Serta satu pasien lain dari Kecamatan Toroh, Ny. P, 60, dirawat di RS Ki Ageng Selo Wirosari.

14 ASN Tertular

Endang mengakui jika dari 16 pasien baru Covid-19 tersebut adalah ASN di Pemkab Grobogan. Namun, Endang tidak menyebutkan di instansi mana keenam ASN tersebut bertugas. Tetapi berdasar info yang dihimpun Semarangpos.com, mereka bertugas di Disnakertrans dan Dinsos. “Enam ASN tersebut sempat ikut swab test karena merupakan kontak erat dari salah satu pejabat yang terkonfirmasi positif terpapar Covid-19,” jelasnya.

Dengan adanya tambahan enam ASN tersebut, total sudah ada 14 ASN di Pemkab Grobogan yang terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka berasal dari kasus pertama Sekda Grobogan Moh. Sumarsono (sudah sembuh).

Ada Soto Ayam Legendaris di Kedai Pak Denuh Kudus

Kemudian hasil swab test massal, ada dua kepala dinas dan lima anggota staf yang terkonfirmasi positif Covid-19. Ditambah Selasa hari ini, ada 6 ASN yang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasar hasil swab test di dua dinas.

Selain tambahan kasus baru, pada Selasa juga ada tujuh orang pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19.  Ada tiga orang dari Kecamatan Purwodadi, yakni Ny. Istiqomah, 63, Ny. Siti Muslimah, 54, dan  Rowidah, 30.

Kemudian dari Kecamatan Gubug yaknu Ny. Narsin, 28, Toroh Bintang Rizky, 15, Godong Ny. A Supartinah, 59, dan Tawangharjo M Ravri Ridho, 40. Dengan demikian total kasus positif corona di Grobogan sampai saat ini ada 258 orang. Perinciannya 123 orang  masih dirawat, 114 orang dinyatakan sembuh, dan 21 orang meninggal.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.