Tutup Iklan

Diguyur Hujan Deras, 9 Kecamatan di Semarang Terdampak Banjir

Sejumlah wilayah di Kota Semarang terdampak banjir akibat curah hujan yang tinggi selama beberapa jam sejak Jumat (5/2/2021) tengah malam.

Diguyur Hujan Deras, 9 Kecamatan di Semarang Terdampak Banjir Ilustrasi Banjir (Semarangpos.com/Whisnupaksa)

Semarangpos.com, SEMARANG – Hujan deras yang mengguyur Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) sejak Jumat (5/2/2021) malam hingga Sabtu (6/2/2021) membuat sejumlah wilayah terdampak banjir.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang, Winarsono, mengatakan total ada daerah di 9 kecamatan di Kota Semarang yang tergenang air akibat hujan deras.

“Kesembilan kecamatan itu ada di Tugu, Semarang Barat, Semarang Tengah, Semarang Timur, Gayamsari, Genuk, Pedurungan, dan Semarang Selatan,” ujar Winarsono saat dihubungi Semarangpos.com, Sabtu pagi.

Baca juga: Hujan Lebat, Jalan Kaligawe Semarang Macet karena Banjir

Winarsono mengatakan dari 9 kecamatan itu yang paling terdampak banjir adalah wilayah Semarang Barat, seperti di kawasan Krobokan dan Semarang Indah.

Selain itu, banjir juga menggenangi wilayah Mangkang di Kecamatan Tugu, Jl. Dr. Cipto, Gebanganom, Tanah Mas, Genuk Indah, Kaligawe, Tlogosari, dan Puri Anjasmoro.

Selain banjir, Winarsono juga melaporkan adanya bencana tanah longsor di wilayah Jomblang, Kecamatan Candisari, pada Sabtu pagi. Longsor itu menimpa sebuah rumah dan menyebabkan dua orang tertimbun tanah.

“Ada dua warga yang tertimbun longsor karena terjadi saat pagi hari. Tapi, kami belum dapat info bagaimana kondisinya. Informasinya dua warga itu sudah berhasil dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit,” tutur Winarsono.

Winarsono menambahkan genangan air juga terjadi di sejumlah wilayah yang menjadi pusat keramaian seperti kawasan Simpang Lima dan Kota Lama. Di Simpang Lima, genangan air berasal dari luapan sungai yang terletak di wilayah Kampung Kali.

Baca juga: Cuaca Ekstrem Diperkirakan Landa Jateng Akhir Pekan Ini, Ayo di Rumah Saja!

“Saat ini kami masih menginventarisasi daerah-daerah mana saja yang terdampak cukup parah. Ini rekan-rekan BPBD juga standby,” imbuhnya.

Sementara itu, hujan dengan intensitas lebat terjadi di Kota Semarang sejak Jumat tengah malam. Hujan tersebut tak kunjung reda hingga Sabtu pagi, meski pun intensitasnya mulai menurun sekitar pukul 10.20 WIB.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.