Dirawat 1 Bulan, Pria 69 Tahun di Grobogan Sembuh dari Covid-19

Setelah menjalani perawatan sejak 18 Mei 2020, seorang pria, 69, pasian positif terjangkit virus corona jenis baru atau Covid-19 di Grobogan dinyatakan sembuh.

Dirawat 1 Bulan, Pria 69 Tahun di Grobogan Sembuh dari Covid-19 Inforgrafis Covid-19 Grobogan. (corona.grobogan.go.id)

Semarangpos.com, PURWODADI — Setelah menjalani perawatan sejak 18 Mei 2020, seorang pasian positif terjangkit virus corona jenis baru atau Covid-19 dinyatakan sembuh. Pasien tersebut seorang pria, 69, dari Kecamatan Pulokulon, Grobogan.

“Berdasar hasil uji swab dua kali berturut-turut, pasien dengan inisial R dinyatakan sembuh. Sebelumnya R menjalani perawatan sejak 18 Mei 2020, namun uji swab-nya baru diterima 1 Juni. Sehingga total pasien sembuh dari Covid-19 di Grobogan ada 15 orang,” jelas Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih, kepada wartawan, Kamis (18/6/2020).

Sebagaimana dikethui pria berinisial R, 69, warga Kecamatan Pulokulon merupakan pemudik dari Jakarta yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP). Kemudian pasien tersebut menjalani uji swab, hasilnya dinyatakan positif terjangkit virus corona jenis baru atau Covid-19.

MAKI Desak Kapolda Jateng Pidanakan Kapolsek Rembang   

Selain ada seorang pasien sembuh dari Covid-19 di Grobogan, menurut Endang, kabar baik lainnya adalalah tidak ada penambahan kasus positif pada hari Kamis. “Semoga tidak ada tambahan kasus positif Covid-19 lagi, dan pasien lainnya menyusul sembuh,” ujarnya.

Kendati ada satu pasien sembuh, hal itu tidak mengubah peta persebaran dan status zona merah yang ada di Kabupaten Grobogan. Dari infografis persebaran Covid-19, dari 19 Kecamatan yang ada di Kabupaten Grobogan, 16 kecamatan zona merah, dan 3 kecamatan masih zona kuning.

9 Meninggal Dunia

Dengan adanya satu pasien sembuh dari Kecamatan Pulokulon, menambah jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 menjadi 15 orang. Jumlah kasus tidak bertambah tetap 52, dengan 28 di antaranya masih dirawat dan sembilan lainnya meninggal dunia.

Data dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Grobogan, kasus positif Covid-19 terbanyak ada di Kecamatan Karangrayung dengan 13 orang. Hal ini karena di kecamatan itu menurut Kepala Dinas Kesehatan Grobogan Slamet Widodo,  telah terjadi transmisi lokal.

Korban Tenggelam di Pantai Pasir Kebumen Ditemukan

Pasien positif Covid-19 lainnya dari  Kecamatan Gubug lima orang, Kecamatan Purwodadi, dan Tanggungharjo masing-masing empat orang. Kemudian dari Kecamatan Toroh, Pulokulon, Tegowanu, dan Wirosari masing-masing ada tiga orang.

Lalu di Kecamatan Grobogan, Ngaringan, Brati, Penawangan, Godong, dan Kedungjati masing-masing ada dua orang. Terakhir, di Kecamatan Gabus dan Geyer masing-masing ada satu orang.

Sedang pasien yang masih dalam perawatan berada di sejumlah rumah sakit. Baik di rumah sakit yang ada di Grobogan, Salatiga, maupun di Semarang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.