Diskop UKM Jateng Maksimalkan UMKM Lewat Pelatihan Online

Diskop UKM Jateng menggelar pelatihan online alias dalam jaringan atau daring guna meningkatkan UMKM di Jawa Tengah.

Diskop UKM Jateng Maksimalkan UMKM Lewat Pelatihan Online Tangkapan layar Instagram Dinas Koperasi, UKM Provinsi Jawa Tengah terkait pelatihan bagi UMKM, Senin (6/7/2020). (Instagram-Diskopukm Jateng)

Semarangpos.com, SOLO Dinas Koperasi Usaha Kecil, dan Menengah Jawa Tengah menggelar pelatihan secara online alias dalam jaringan atau daring bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah. Pelatihan online itu diselenggarakan Diskop UKM Jateng guna meningkatkan UMKM.

Diskop UKM Jawa Tengah menggelar webinar (seminar berbasis online) dan WA-Talks (diskusi melalui Whatsapp) untuk pelaku UMKM di Jateng. Pentingnya keberlanjutan UMKM bagi sektor ekonomi Jateng menjadi dasar untuk menggelar pelatihan secara online ini.

Melalui akun Intagram @diskopukmjateng dikemukakan info perihal sesi Restrukturisasi Kredit bagi UMKM yang dilakukan secara daring melalui aplikasi Zoom, Minggu (5/7/2020). Wahyu Toto Waskito, Analis Pengembangan Bisnis Kredit UMKM dan Kredit Program Bank Jateng didapuk sebagai pemateri dalam sesi ini.

Ini Awal Mula Bakso Wonogiri Moncer ke Pelosok Negeri

Pandemi Covid-19 saat ini tengah memukul berbagai bidang dunia usaha dan membuat banyak debitur (pengutang) kesulitan membayar cicilan. Masalah ini membuat perbankan gencar melakukan restrukturisasi (penataan kembali) kredit.

Webinar yang diselenggarakan diharapkan mampu memberi gambaran kepada UMKM mengenai restrukturisasi kredit. Melalui webinar pelaku UMKM jadi mendapat gambaran mengenai apa saja manfaat dan konsekuensi mengikuti restrukturisasi kredit.

WA-Talks

Selain webinar, Diskop UKM Jawa Tengah juga menggelar WA-Talks dengan tema Produk Digital untuk Menunjang UMKM. Tema ini disampaikan oleh Arief Budi Muttaqien selaku founder (pendiri) Kelas Marketing Online Net.

Sesuai namanya, diskusi WA-Talks dilakukan melalui WhatsApp pada Selasa (7/7/2020). Menurut Diskop UKM Jateng, UMKM adalah salah satu tulang punggung ekonomi di Indonesia. Pelaku UMKM di Indonesia sebanyak 99% dari 62 juta unit usaha di Indonesia.

Om Hao Bilang Makhluk Astral Bisa Sukai Manusia

Untuk itu Pemberdayaan UMKM amat penting. Diskop UKM Jateng mencoba merangsang peningkatan kuantitas dan kualitas UMKM dengan menghadirkan pelatihan penggunaan teknologi digital  untuk pengembangan UMKM.

Program pelatihan ini bukan satu-satunya yang dilakukan oleh Diskop UKM Jateng. Sebelumnya Diskop UKM Jateng telah melakukan pelatihan pengembangan bisnis lainnya. Webinar restrukturisasi kredit ini merupakan webinar kedelapan yang telah diselenggarakan. Sedangkan WA-Talks produk digital merupakan materi kesebelas yang pernah diberikan.

Program pelatihan online ini nantinya dapat diikuti oleh siapapun. Pendaftaran dilakukan melalui hetero.space/webinar-balatkop untuk program webinar dan hetero.space/watalks-balatkop untuk WA-Talks. Program pelatihan ini tidak dipungut biaya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.