Diterjang Ombak, 5 Orang Pencari Ikan di Jepara Hanyut, 1 Selamat, 4 Hilang

Sebanyak lima orang hanyut di perairan laut Jepara, Jawa Tengah (Jateng) saat tengah mencari ikan di kala kondisi cuaca eksterm.

Diterjang Ombak, 5 Orang Pencari Ikan di Jepara Hanyut, 1 Selamat, 4 Hilang Tim SAR dari Basarnas Pos SAR Jepara berdoa sebelum melakukan pencarian 4 orang pencari ikan yang hanyut di perairan Guamanik, Jepara, Sabtu (9/5/2020). (Semarangpos.com-Basarnas Semarang)

Semarangpos.com, SEMARANG – Sebanyak lima orang hanyut diterjang ombak saat mencari ikan di perairan Guamanik, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (9/5/2020) sore.

Dari lima korban itu, satu di antaranya berhasil diselamatkan warga. Sementara, empat orang lainnya hanyut, hilang ditelan ombak dan masih dalam pencarian.

Informasi yang diterima Semarangpos.com, kecelakaan yang menimpa lima pencari ikan di Jepara itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB.

Hilang, Santriwati Jepara Ditemukan di Hutan

Saat kejadian, kondisi cuaca di lokasi juga cenderung ekstrem. Kondisi cuaca sedang turun hujan dengan intensitas tinggi, yang disertai angin kencang. Hujan lebat dan angin kencang itu berlangsung cukup lama, yakni sekitar satu jam. Sementara, tinggi ombak di perairan mencapai 2 meter.

“Informasi kami peroleh dari Koramil Donorojo, jam 5 sore tadi ada 5 orang pencari ikan yang hanyut. Mereka diterjang ombak. Satu orang berhasil diselamatkan, 4 lainnya hilang,” ujar Kepala Basarnas Kantor SAR Semarang, Nur Yahya, Sabtu petang.

Kelima pencari ikan yang hanyut, seluruhnya merupakan warga Dukuh Duwet, Desa Banyumanis, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Semarang.

Korban yang berhasil diselamatkan bernama Andika. Sedangkan empat orang yang masih dalam pencarian bernama Sutrisno, Sumantri, Susanto, dan Eko.

Hendak BAB Di Tengah Laut, Nelayan Rembang Tenggelam

Yahya menambahkan dengan adanya informasi lima pencari ikan hanyut itu, pihaknya langsung mengirimkan regu penyelamat untuk melakukan pencarian. Regu penyelamat dikirim dari Basarnas Pos SAR Jepara.

“Kami telah kirim satu tim SAR dari Basarnas Pos SAR Jepara untuk melakukan operasi pencarian dan penyelamatan. Semoga mereka bisa segera ditemukan,” ujar Yahya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.