Duh, Pantai Logending Kebumen Telan Korban Lagi

Kecelakaan air berupa orang hanyut terbawa ombak kembali terjadi di Pantai Logending, Kebumen, Jawa Tengah.

Duh, Pantai Logending Kebumen Telan Korban Lagi Tim SAR gabungan tengah melakukan pencarian di Pantai Logending, Kebumen, Senin (14/9/2020). (Semarangpos.com-Basarnas Cilacap)

Semarangpos.com, KEBUMEN – Pantai Logending di Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah (Jateng) kembali menelan korban.

Kali ini korban merupakan seorang nelayan yang hanyut dan tenggelam setelah kapal yang ditumpangi terbalik, Senin (14/9/2020) siang.

Korban tersebut bernama Rimin, 40, warga Desa Banjarsari RT 006/RW 002, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap.

Jakarta Bakal PSBB, Pengusaha di Jateng Mulai Waswas

Kepala Basarnas Cilacap, I Nyoman Sidakarya, mengatakan insiden yang menimpa nelayan itu terjadi sekitar pukul 12.50 WIB. Saat ini, kapal yang ditumpangi korban bersama rekannya terbalik saat menuju pintu masuk Pelabuhan Pantai Logending.

“Kejadian sekitar pukul 12.50 WIB. Saat itu korban hendak pulang dari melaut. Tapi, perahu yang ditumpangi tiba-tiba dihantam ombak dari belakang sehingga terhempas dan tenggelam,” ujar Nyoman, Senin siang.

Nyoman menyebutkan saat kejadian tersebut tim SAR memang tengah berada di lokasi dalam rangka operasi pencarian korban yang sebelum dikabarkan hilang di perairan tersebut.

Tim SAR

Begitu melihat kejadian kapal nelayan terbalik, tim SAR pun langsung turun tangan melakukan penyelamatan. Namun, tim SAR hanya mampu menyelamatkan rekan korban, yakni Edi Suyatno, 25, warga Desa Banjarharjo RT 006/RW 002, Kecamatan Nusawungu.

“Satu orang berhasil diselamatkan tim SAR dan langsung dibawa ke Puskesmas Demangsari. Sementara, satu orang lagi terbawa ombak dan saat ini masih dalam proses pencarian,” ujar Nyoman.

Selfie Berujung Maut, Mahasiswa Purwokerto Tersapu Ombak Pantai Logending

Kejadian orang hilang terbawa ombak di Pantai Logending, Kebumen, ini merupakan yang kali kedua dalam tiga hari terakhir. Sebelumnya, kejadian serupa menimpa seorang mahasiswa asal perguruan tinggi swasta di Purwokerto, Ika Listiyani, 20, Sabtu (12/9/2020).

Hingga kini, korban mahasiswi itu masih dalam pencarian tim SAR dan belum ditemukan.

Nyoman pun mengaku akan menambah satu regu pencarian di Pantai Logending untuk melakukan operasi pencarian dua orang itu.

“Untuk rencana pencarian kita tetap menggunakan pencarian perahu jukung katir dan perahu karet di sekitar lokasi kejadian,” ujarnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.