Gadis Indigo Ngaku Ketemu Sosok Ibu Ratu Kidul

Saat melakukan penelusuran di Pasarean Ledoksari, Kota Jogja, gadis indigo Tasha Siahaan menceritakan pengalamannya bertemu dengan Ratu Kidul.

Gadis Indigo Ngaku Ketemu Sosok Ibu Ratu Kidul Gadis Indigo dengan nama panggung Tasha Siahaan yang mengaku pernah bertemu dengan Ibu Ratu Kidul. (Instagram—tashasiahaan)

Semarangpos.com, JOGJA – Gadis Indigo Tasha Siahaan mengaku pernah bertemu dengan sosok penguasa pantai selatan alias Ibu Ratu Kidul. Hal itu ia ceritakan saat melakukan penelusuran di Pasarean Ledoksari, Kota Jogja.

Ia tidak sendiri saat mengunjungi tempat pribadi sultan tersebut. Tasha bersama seorang youtuber khas horor dengan nama panggung Billy Christian.

Youtuber itu mengajak si gadis indigo untuk tampil bersama dalam vlog-nya bertajuk Bertemu Ibu Ratu Pantai Selatan: IndigoTalk Travel Jogja. Mereka menelusuri Pasarean Ledoksari yang masih satu kawasan dengan Taman Sari pada malam hari.

Di Rembang, Tukang Bangunan Kembalikan BLT

Di sana, Tasha mengaku pernah bertemu dengan Ibu Ratu Kidul. “Ketemunya juga di sini, antara tiga atau dua tahun yang lalu. Tapi waktu itu aku belum bisa lihat secara detail,” ungkapnya membuka cerita seperti yang terpantau Semarangpos.com, Sabtu (30/5/2020).

Betemu Kala Bermasalah

Gadis indigo itu mengungkapkan jika dirinya bertemu dengan sosok Ibu Ratu Kidul saat mengalami sebuah masalah. “Aku sama omku waktu itu. Aku mencium bau melati gitu, padahal enggak ada tanamannya,” tambahnya.

“Si om itu tanya kalau aku mencium bau melati atau enggak. Soalnya bunga melati kesukaan si Ibu, gitu katanya,” Tasha mengaku jika dulu ia masih belum tahu siapa sebenarnya sosok “ibu” yang dimaksud.

Hujan Deras Akibatkan Longsor di Tol Semarang-Solo

Ia pun bercerita jika setelah itu diajak berkunjung ke tempat tidur sultan. Di sana, ia dan sang paman duduk dan berdoa. “Tapi berdoanya itu ke Tuhan lo ya,” ungkapnya ke Billy Christian.

Youtuber itu terlihat mendengarkan cerita Tasha dengan saksama. Gadis Indigo itu terlihat melanjutkan ceritanya. Ia mengaku kaget karena ada sesuatu yang menyentuh kepalanya.

“Aku kaget dong, soalnya ada yang menyentuh pucuk kepalaku. Kayak nepuk tiga kali terus aku cuma kelihatan cahaya terang gitu sama tangan,” cerita Tasha.

Pegadaian Berlakukan Bunga 0% untuk UMKM Kudus

Ia juga memberitahu Billy jika proses yang harus dilalui untuk melihat sosok Ratu Kidul sangatlah lama. Ia menyebutnya sebagai “ibu”.

“Baru-baru ini aku bisa melihat wujudnya beneran. Kalau dulu masih enggak tahu komunikasi atau aku mengkhayal,” tambahnya ke Billy.

Pernah Bertemu Sebelumnya?

Youtuber khas horor itu juga penasaran, apakah Tasha sudah pernah bertemu dengan sosok Nyi Roro Kidul sebelumnya. Sebelumnya Tasha mengungkapkan jika Ibu Ratu Kidul dan Nyi Roro Kidul adalah sosok yang berbeda.

Rektor UNS Solo Diprotes, Tagar #UNSBohong Trending

Jika Ibu Ratu Kidul adalah penguasa laut selatan, Nyi Roro Kidul memiliki tugas sebagai pembantu setia. Saat ditanyai oleh Billy, gadis Indigo itu langsung menyahut jika ia belum pernah bertemu dengan sosok Nyi Roro Kidul

“Kalau Ibu itu seperti apa? Bagaimana Tasha bisa tahu kalau mereka berdua itu sosok yang berbeda?” tanya Billy ke gadis indigo tersebut.

Tasha langsung menjawab dengan lancar. “Kalau Ibu sosoknya itu pakai kemben warna hijau, terus dia pakai kalung, pakai mahkota, dan pakai gelang di lengannya. Kalau Ibu datang itu auranya sudah terasa dan pasti ada angin laut,” cerita Tasha.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.