Hujan Deras Akibatkan Longsor di Tol Semarang-Solo

Bencana tanah longsor menimbun ruas Tol Semarang-Solo, tepatnya di KM 426, Minggu (31/5/2020) dini hari hingga membuat arus kendaraan dialihkan.

Hujan Deras Akibatkan Longsor di Tol Semarang-Solo Ilustrasi longsor. (Semarangpos.com-Whisnupaksa K.)

Semarangpos.com, SEMARANG — Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Semarang dan sekitarnya, Sabtu (30/5/2020) malam mengakibatkan longsor di ruas tol Ungaran, tepatnya di Jalan Tol Semarang-Solo Km. 426, Kabupaten Semarang, Minggu (31/5/2020) dini hari.

Longsoran sepanjang 30 m menutup badan jalan di ruas B Tol Semarang-Solo itu.

Kepala BPBD Kabupaten Semarang, Heru Subroto, mengatakan longsor menutup salah satu ruas jalan di titik yang tak jauh dari Rest Area KM 429 tersebut.

Tenaga Kesehatan di Sragen Jadi Korban Intimidasi, Gubernur Ganjar Turun Tangan

Longsor yang menutup jalur dari Solo menuju ke Semarang tersebut menyebabkan arus kendaraan dialihkan. “Kendaraan dari arah Solo dialihkan keluar melalui Gerbang Tol Ungaran,” katanya.

Belum Terjelaskan

Heru belum bisa menjelaskan penyebab longsor di ruas tol tersebut. Meski demikian, ia memperkirakan hal tersebut akibat hujan deras dengan durasi panjang yang terjadi sejak semalam.

Dua Pohon Trembesi Raksasa di Pasar Bunder Sragen Ditebang, di Satu Pohon Ada Keanehan…

Petugas gabungan langsung membersihkan jalan dari sisa longsoran sejak dini hari tadi. Sekitar pukul 10.30, petugas sudah membersihkan sisa longsor dan jalur tol tersebut dibuka kembali. “Sekitar pukul 10.30 WIB sudah dibuka kembali, satu lajur paling kanan,” kata Direktur Utama PT Trans Marga Jateng David Wijayatno di Ungaran, Minggu.

Menurut David Wijayatno, proses pembersihan ruas jalan dari material longsor sudah selesai dilakukan oleh petugas gabungan. Pembukaan satu lajur, kata dia, dilakukan karena lajur sebelah kiri masih digunakan untuk pembersihan lebih lanjut material longsor.

Terpisah, Kepala Sub Unit PJR Ditlantas Polda Jawa Tengah (Jateng), Iptu Agus Joko, menambahkan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Selain itu, juga tidak terjadi antrean kendaraan akibat bencana longsor tersebut, termasuk di jalur pengalihan lalu lintas.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.