Gegara Corona, PSIS Liburkan Pemain 2 Pekan

Para pemain PSIS Semarang diliburkan selama dua pekan, menyusul dihentikannya Liga 1 akibat pandemi virus corona atau Covid-19.

Gegara Corona, PSIS Liburkan Pemain 2 Pekan Para pemain PSIS Semarang saat menjalani latihan di Surabaya, menjelang laga kontra Persela Lamongan, Kamis (5/3/2020). (Media Officer PSIS Semarang)

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang memutuskan untuk meliburkan pemain dan ofisial timnya selama dua pekan, mulai Senin (23/3/2020). Keputusan itu diambil manajemen PSIS Semarang menyusul dihentikannya kompetisi Liga 1 karena bahaya pandemi virus corona atau Covid-19.

“Kami memutuskan meliburkan pemain selama dua pekan,” ujar General Manager PSIS Semarang, Wahyoe “Liluk” Winarto, dalam keterangan resmi, Senin.

Kendati diliburkan, Liluk meminta para pemain tetap menjaga kondisi stamina dan kebugaran. Pemain PSIS diminta tetap menjalani latihan secara mandiri, meski wabah virus corona tengah mengancam.

PSIS Setuju Liga 1 Disetop

“Saat libur, pemain tetap diberi materi latihan mandiri. Selain itu, pemain juga harus menjaga pola hidup sehat dan bersih,” sambung Liluk.

Latihan mandiri dilakukan agar para pemain memiliki kesibukan, sehingga tidak menghabiskan waktu libur untuk berlibur. Sehingga, saat kembali dikumpulkan kondisi pemain tetap prima dalam mengikuti latihan.

Sebelum diizinkan pulang, pemain juga diminta menimbang badannya oleh tim PSIS Medical Departement. Saat kembali nanti, berat badan pemain tidak boleh melebihi berat badan saat kali terakhir ditimbang.

Anak Indigo Kuak Misteri Rumah Abraham Fletterman di Semarang

Seandainya, seusai liburan nanti ada pemain yang berat badannya melebihi berat badan saat diukur kali terakhir, pemain tersebut pun akan mendapat sanksi dari manajemen.

“Apabila ada pemain PSIS yang melanggar, kami pasti akan beri sanksi. Kami harap semua pemain bisa mentaati aturan ini, demi kesehatan dan kebugaran pemain semua,” tegas Liluk.

SMAN 3 Sragen Rajai Specs Futsalogy Jateng

Keputusan PSIS meliburkan pemain selama dua pekan itu tak terlepas dari keputusan PSSI yang menghentikan Liga 1 dan Liga 2 musim ini hingga batas waktu yang belum ditentukan.

PSSI membuat ketetapan itu guna menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait persebaran virus corona dan surat dari Menpora, Zainduin Amali, tentang protokol kewaspadaan pencegahan wabah Covid-19 bagi kegiatan olahraga.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.