Grobogan Bakal Terapkan New Normal, Ini Rencana Bupati Sri Sumarni

Bupati Grobogan bersama Gugus Tugas Penanganan Covid-19 meninjau sejumlah lokasi persiapan Grobogan bakal terapkan new normal.

Grobogan Bakal Terapkan New Normal, Ini Rencana Bupati Sri Sumarni Kapolres AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho (kiri), Bupati Sri Sumarni, dan Dandim Letkol Asman Mokoginta mempraktikan jaga jarak di Laksana Mini Mal Purwodadi, Kamis (28/5/2020). (Semarangpos.com-Arif Fajar Setiadi)

Semarangpos.com, PURWODADI – Bupati bersama Kapolres, Dandim, dan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Grobogan meninjau sejumlah lokasi di Kota Purwodadi. Kegiatan ini untuk melihat langsung kondisi di lapangan seandainya Grobogan bakal terapkan new normal.

“Jadi tadi meninjau tempat ibadah yaitu Masjid Agung Baitul Makmu dan Gereja Katolik Hati Kudus Yesus. Kemudian dilanjutkan ke tempat perbelanjaan seperti Luwes Purwodadi dan Laksana Mini Mal Purwodadi,” jelas Bupati Grobogan Sri Sumarni seusai melakukan peninjauan.

Sri Sumarni didampingi Kapolres Grobogan AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho dan Dandim 0717/ Purwodadi 0717/Purwodadi Letkol Asman Mokoginta. Ikut juga Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih dan Kepala Dinas Kesehatan Grobogan Slamet Widodo.

Jateng Siapkan Skenario New Normal di Sekolah

Menurut Bupati, saat melakukan peninjauan di masjid, takmir sudah menerapkan protokol kesehatan. Di antaranya seperti jaga jarak jamaah, cuci tangan, pakai masker, dan pengecekan suhu tubuh. Demikian juga di gereja siap menerapkan hal serupa.

“Sudah bertemu dengan pengurus gereja, mereka juga siap menerapkan protokol kesehatan jika kembali dibuka. Seperti bangku akan diberi tanda agar ada jarak antarjamaah,” jelasnya.

Saat meninjau Laksana Mini Mal, Bupati dan Kapolres langsung menanyakan protokol kesehatan yang sudah dilaksanakan. Pantauan Semarangpos.com, di pintu masuk Laksana sudah ada tempat cuci tangan.

Pembatalan Operasional Kereta Api Jarak Jauh Diperpanjang Hingga 30 Juni

“Pengelola juga disarankan mengukur suhu tubuh pengunjung. Kalau  di meja kasir sudah ada pembatas plastik dan ada tanda jaga jarak antrian pembayaran,” jelas Kapolres Grobogan.

Protokol Kesehatan

Manager Laksana Mini Mal Purwodadi Lestari mengatakan pihaknya sudah menerapkan protokol kesehatan. Termasuk jumlah pengunjung sehingga di dalam mini mal tidak terjadi kerumunan.

“Pengunjung yang tidak mengenakan masker juga tidak boleh masuk,” ujarnya.

747 Orang Jalani Rapid Test di Temanggung, 112 Orang Reaktif

Protokol kesehatan juga disampaikan Bupati kepada pengelola Luwes Purwodadi yang saat ini masih tutup sementara. Meja kasir diminta diberi pembatas, kemudian antrian pembayaran juga diberi  jarak, dan pengunjung wajib mengenakan masker.

Dari peninjauan tersebut, menurut Bupati, nantinya bisa dilakukan pembenahan agar protokol kesehatan bisa diterapkan. Selain itu upaya pencegahan persebaran virus corona jenis baru atau Covid-19 bisa tetap ditegakkan.

“Untuk penerapan new normal ada beberapa tahapan, seperti bagaimana kasus Covid-19 di Grobogan, apakah zona merah, kuning atau hijau. Nah dengan peninjauan di lapangan tersebut kami akan evaluasi, sehingga nantian jika diminta terapkan new normal Grobogan sudah siap,” ujar Bupati mengenai Grobogan bakal terapkan new normal.

 

 

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.