Ini Kiat UIN Walisongo Semarang Cegah Covid-19

Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang melakukan pencegahan virus corona jenis baru (covid-19) dengan sederet kiat.

Ini Kiat UIN Walisongo Semarang Cegah Covid-19 Rektor Universita Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang Prof. Imam Taufiq. (Semarangpos.com—walisongo.ac.id)

Semarangpos.com, SEMARANG — Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang ikut melakukan pencegahan virus corona jenis baru (covid-19) yang mewabah di Indonesia, tak terkecuali Jawa Tengah. Kiat-kiat tersebut disampaikan langsung oleh rektor UIN Walisongo lewat sebuah keterangan tertulis.

Tulisan tersebut terbit 3 Maret 2020 lalu dengan nomor B-1476/Un.10.0/R/HM.00//3/2020. Disusun oleh Rektor UIN Walisongo Semarang Prof. Imam Taufiq. Dalam suratnya, ia berpesan untuk mulai melakukan kewaspadaan dini terkait corona virus disease 2019 (covid-19).

“Sehubungan dengan semakin merebaknya wabah covid-19 dan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, maka kami mengimbau seluruh tenaga pendidik, tenaga kependidikan dan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang,” tulisnya pada edaran.

Di Temanggung, Sabu-Sabu Dibungkus Mirip Permen

Ia melarang para tenaga pendidik dan mahasiswa UIN Walisongo Semarang melakukan perjalanan ke luar negeri. Menurutnya, mengunjungi negara yang memiliki pasien virus corona sangat berisiko tertular.

“Bagi yang baru saja melakukan perjalanan ke luar negeri, harap membatasi diri [self isolated] dengan tenaga pendidik dan mahasiswa UIN Walisongo Semarang,” tulisnya seperti yang terpantau Semarangpos.com, Kamis (19/3/2020).

Hidup Sehat

Rektor UIN Walisongo juga menyarankan self isolated selama 14 hari. Jika dalam waktu dua pekan mengalami demam, batuk, pilek, dan sesak nafas, segera melapor ke poli RSUP dr. Kariadi dan mengirimkan hasil check-up ke kepegawaian@walisongo.ac.id.

Melakukan perilaku hidup sehat, menurutnya sangat membantu keluarga besar UIN Walisongo mencegah covid-19. Melindungi diri dari lingkungan dengan memakai masker dan mengurangi interaksi dengan tenaga pendidik dan mahasiswa lainnya juga disarankan olehnya.

Ada Suara Misterius Terekam Vlog Billy Christian dari Hutan Tinjomoyo

“Secara aktif melakukan upaya kewaspadaan influenza termasuk SARS [Severe Acute Respiratory Syndrome] dan covid-19 di unit kerja masing-masing dengan melakukan penyebaran informasi tanpa membuat panik,” tambahnya.

Tak lupa ia juga mengingatkan keluarga besar UIN Walisongo untuk selalu berdoa dan meminta pertolongan kepada Tuhan agar dijauhkan dari virus corona yang mulai mewabah di Indonesia.

Dia berharap segenap tenaga pendidik, tenaga kependidikan dan mahasiswa UIN Walisongo Semarang dan keluarganya senantiasa diberi kesehatan dan terhindar dari covid-19, terima kasih,” tulisnya sebagai penutup dalam surat edaran.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.