Pertamina Semprot Disinfektan ke 31 Masjid & Panti di Semarang

Pertamina MOR IV Jateng-DIY melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah masjid, panti asuhan, dan pondok pesantren di Semarang.

Pertamina Semprot Disinfektan ke 31 Masjid & Panti di Semarang Seorang petugas dari Pertamina MOR IV Jateng-DIY tengah melakukan penyemprotan disinfektan di sebuah panti asuhan di Kota Semarang, Jumat (20/3/2020). (Semarangpos.com-Pertamina MOR IV)

Semarangpos.com, SEMARANG – Mewabahnya virus corona atau Covid-19 meningkatkan kewaspadaan seluruh pihak untuk menjaga kebersihan di tempat atau fasilitas umum. Tak terkecuali PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Jawa Tengah (Jateng) dan Yogyakarta.

Bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), PT Pertamina MOR IV melakukan penyemprotan disinfektan di 31 tempat publik di Kota Semarang. Ke-31 lokasi itu terdiri dari masjid, panti asuhan, dan pondok pesantren di Kota Semarang, Jumat (20/3/2020).

General Manager Pertamina MOR IV, Iin Febriani, mengatakan penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai bentuk memerangi pandemi virus corona di Jateng. “Dengan adanya penyemprotan ini bisa menjadi langkah preventif pencegahan penularan virus,” ujar Iin dalam keterangan resmi.

MAJT Semarang Tetap Gelar Salat Jumat di Tengah Covid-19

Ketua Baznas Kota Semarang, Arnaz Agung, mengaku sebelumnya menerima keluhan dari masyarakat terkait kekhawatiran persebaran virus corona di ruang publik.

“Pertamina menjawab permintaan tersebut dengan aksi sterilisasi ruang publik. Kami memprioritaskan rumah ibadah karena merupakan tempat publik dengan kategori indoor dan menjadi titik kumpul masyarakat,” terangnya.

Ke-31 tempat publik yang disemprot disinfektan untuk mencegah persebaran virus corona itu terdiri dari 20 masjid dan musala, 10 panti asuhan, dan 1 pondok pesantren.

Ini Deretan Hoaks Gegara Covid-19 di Jawa Tengah

Kepala Panti Asuhan Al Ihsaniyah, Basri, menyampaikan terima kasih atas aksi yang dilakukan Pertamina MOR IV dan Baznas Kota Semarang itu.

“Upaya yang dilakukan Pertamina sangat bermanfaat bagi kami, yang sehari-hari berbagi ruang dengan 48 anak-anak. Ini bukan hanya mencegah, tapi juga mengedukasi untuk menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan,” terang Basri.

Manajer Komunikasi dan CSR Pertamina MOR IV, Anna Yudhiastuti, mengaku pihaknya berupaya hadir bersama masyarakat dan pemerintah dalam melawan pandemi virus corona di Jateng dan DIY.

“Kami sebagai perusahaan yang menjual BBM dan elpiji ke masyarakat senantiasa menjaga fasilitas penjualan kami higienis,” ujar Anna.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.