Ini Penjelasan Disbudpar Tunda Semarang Night Carnival 2020

Pelaksanaan acara tahunan Semarang Night Carnival 2020 terpaksa ditunda hingga serangan virus corona atau covid-19 di Jateng mereda.

Ini Penjelasan Disbudpar Tunda Semarang Night Carnival 2020 Pengumuman ditundanya Semarang Night Carnival 2020 mendatang karena Covid-19. (Instagram—dispudbarkotasemarang)

Semarangpos.com, SEMARANG – Merebaknya virus corona di Jawa Tengah membuat beberapa event harus diundur, termasuk acara tahunan Semarang Night Carnival 2020. Kegiatan itu ditunda hingga serangan covid-19 mereda.

Hal tersebut diumumkan lewat Instagram Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemerintah Kota Semarang @disbudparkotasemarang, Sabtu (14/3/2020). Dalam unggahanya itu, pengelola akun @disbudparkotasemarang menerangkan penundaan SNC 2020 demi pencegahan virus covid-19.

Informasi tersebut berasal dari Adhe Bakti Ariawan, Kepala Bidang Kesenian Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang. “Yang kami hormati rekan-rekan sekalian, yang selalu mendukung dan berperan aktif dalam persiapan Semarang Night Carnival 2020 Kemilau Nusantara,” ungkap Adhe Bakti Ariawan seperti pada Instagram @disbudparkotasemarang.

 

View this post on Instagram

 

Yang kami hormati rekan – rekan sekalian, yang selalu mendukung dan berperan aktif dalam persiapan Semarang Night Carnival 2020 “Kemilau Nusantara” Berkaitan dengan penyebaran Virus COVID-19 yang semakin masif, guna mengurangi kontak dalam kegiatan/aktifitas yg mengundang kerumunan masa Dengan memperhatikan dan melaksanakan arahan Pimpinan Melalui text ini, kami sampaikan bahwa SEMARANG NIGHT 2020 “Kemilau Nusantara” Di Tunda Pelaksanannya. Sampai dengan batas waktu yang belum bisa ditentukan, dan akan diumumkan lebih lanjut Hal ini dilakukan untuk mencegah masuknya virus tersebut masuk di Kota Semarang Demikian, harap menjadikan maklum Dan semoga kita semua selalu diberikan kesehatan & terhindar dari mara bahaya Amin… ___________ Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang #SemarangBebasCorona

A post shared by DISBUDPAR Kota Semarang (@disbudparkotasemarang) on

Ditolak di Surabaya, Kapal Pesiar MV Colombus Bersandar di Semarang

Menurut Adhe Bakti Ariawan, ditundanya acara tahunan Kota Semarang ini guna mengurangi kontak fisik dan kegiatan antarwarga Semarang. Untuk pencegahan virus corona, masyarakat diimbau untuk tidak melakukan kontak fisik dan berada di sebuah kerumunan.

“Berkaitan dengan penyebaran covid-19 yang semakin masif, dengan memperhatikan dan melaksanakan arahan pimpinan saya sampaikan bahwa Semarang Night Carnival 2020 ditunda pelaksanaanya,” Ungkapnya seperti yang terpantau Semarangpos.com, Sabtu (14/3/2020).

Batal 30 Maret

Ia juga menambahkan jika waktu pelaksanaan Semarang Night Carnival 2020 yang ditunda masih belum ditentukan sampai kapan. Informasi tentang hal tersebut akan diberikan secara berlanjut. Acara itu rencananya akan digelar pada 30 Maret 2020 mendatang.

Alumni Unnes Menggugat Kirim Karangan Bunga demi Kritik Rektor Fathur Rokhman

Sayang sekali, festival yang menampilkan peragaan kostum memukau itu harus diundur sampai batas yang tidak diketahui karena penyebaran virus corona. Dalam unggahan @disbudparkotasemarang, Adhi Bakti Irawan tak lupa mendoakan warganet agar terhindah dari bahaya dan selalu diberi kesehatan.

“Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan & terhindar dari mara bahaya, Amin,” ungkapnya kepada warganet. Warganet pun langsung memberikan komentar di unggahan milik Dispudbar Kota Semarang tersebut. Mereka turut mendoakan agar masalah tersebut segera selesai.

“Semoga Semarang aman terkendali,” tulis pemilik akun @ayamgeprekgondew. Stay Safe!

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.