Semarang Izinkan Kapal Pesiar MV Colombus Bersandar

Kapal pesiar MV Colombus, yang ditolak berlabuh di Surabaya, Jumat (13/3/2020), diizinkan bersandar di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jateng.

Semarang Izinkan Kapal Pesiar MV Colombus Bersandar Kapal pesiar MV Colombus bersandar di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jumat (13/3/2020). (Antara-I.C. Senjaya)

Semarangpos.com, SEMARANG — Kapal pesiar berbendera Bahama, MV Colombus, diizinkan bersandar di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah, Jumat (13/3/2020). Padahal, Kapal tersebut sebelumnya ditolak ketika akan berlabuh di Surabaya.

Kapal yang mengangkut 1.044 wisatawan tersebut bersandar di Pelabuhan Semarang sekitar pukul 12.30 WIB. Kapal tersebut diizinkan bersandar setelah menjalani pemeriksaan kesehatan oleh petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Tanjung Emas di atas kapal.

Pencabulan Bocah SD di Magelang Tersangkanya Kakek-Kakek

KKP mengirimkan petugas untuk naik ke atas MV Colombus yang berlabuh di tengah laut. Dari hasil pemeriksaan yang berlangsung sekitar empat jam, KKP menyatakan tidak ada penumpang yang terjangkiti Covid-19.

“Hasilnya clear, tidak ada yang positif,” katanya.

MV Colombus berlayar dari Australia dengan membawa turis yang berasal dari berbagai negara. Kapal tersebut sempat berlabuh di Bali dan Lombok, sebelum ke Semarang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.