Kapolres Salatiga Diganti, Rahmad Hidayat Memimpin

Kapolres Salatiga diganti dalam mutasi Polri sehingga kini AKBP Rahmad Hidayat memimpin Polres Salatiga menggantikan AKBP Gatot Hendro Hartono.

Kapolres Salatiga Diganti, Rahmad Hidayat Memimpin Kapolres baru Salatiga, AKBP Rahmad Hidayat, mengikuti upacara pedang pora serah terima jabatan Kapolres Salatiga di Mapolres Salatiga, Rabu (4/3/2020). (Semarangpos.com-Nadia Lutfiana Mawarni)

Semarangpos.com, SALATIGA — Kapolres Salatiga diganti dalam mutasi Polri. AKBP Rahmad Hidayat, mulai Rabu (4/3/2020), resmi memimpin Polres Salatiga. Ia menggantikan kapolres sebelumnya, AKBP Gatot Hendro Hartono.

Upacara Pedang Pora serah terima jabatan dilaksanakan Rabu pagi di Mapolres Salatiga, Kompleks Lapangan Pancasila. Gatot kini beralih tugas menjadi kapolres Semarang.

Cerita di Balik Rumah Akar Kota Lama yang Instagramable

Sementara itu, Rahmad sebelumnya merupakan sekretaris pribadi wakapolri. Lulusan Akademi Kepolisian 2002 ini juga berkiprah di divisi Hubungan Internasional dan aktif dalam sidang-sidang polisi Asean.

Ditemui wartawan seusai serah terima jabatan, Rahmad menyebutkan dirinya masih akan mempelajari keadaan wilayah di Salatiga. Namun prioritas tetap pada menjaga kondusifitas di tengah keragaman masyarakat Salatiga.

“Seperti yang kita tahu, Salatiga adalah miniatur Indonesia dengan banyak etnis. Mereka memberi warna melalui pendidikan, perekonomian, budaya, dan lainnya,” terang Rahmad. Dengan demikian, menekan isu dan konflik antaretnis menjadi salah satu program yang akan dijalankan.

BNPB Ingatkan Hujan Lebat Awal Maret di Jateng

Baginya hal penting yang mendesak dilakukan adalah menjalin koordinasi dengan semua pihak, termasuk stakeholder dan pemerintah di lingkungan Kota Salatiga. Semuanya mengarah pada misi mendukung pembangunan nasional. Kondusivitas itu diharapkan mampu menopang pertumbuhan ekonomi demi kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Gatot yang selama 15 bulan menjabat sebagai Kapolres Salatiga berpesan agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban. Dia juga meminta maaf apabila selama masa kepemimpinannya masih terdapat banyak kekurangan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.