Kendal Sediakan Rp 100 Juta bagi Pemenang Lomba Ini…

Lomba Desa Handal Covid-19 diumumkan Instagram Bupati Kendal, Mirna Annisa dengan hadiah menggiurkan, hingga lebih dari Rp100 juta.

Kendal Sediakan Rp 100 Juta bagi Pemenang Lomba Ini… Pengumuman Lomba Desa Handal Covid-19 pada Instagram Bupati Kendal, Mirna Annisa, Senin (13/7/2020). (Instagram-@dr.mirnaannisa)

Semarangpos.com, KENDAL Pemerintah Kabupaten Kendal mengumumkan pelaksaan Lomba Desa/Kelurahan Handal Covid-19. Pemenang lomba yang dirancang tanpa mematuhi Tata Bahasa Indonesia itu bakal mendapatkan hadiah uang tunai hingga lebih dari Rp 100 juta.

Melalui akun Intagram @dr.mirnaannisa, Bupati Kendal mengumumkan adanya perlombaan bagi desa/kelurahan di Kabupaten Kendal berhubungan dengan pandemi Covid-19, Senin (13/7/2020). Dalam unggahannya, Mirna Annisa memberikan keterangan perihal syarat perlombaan hingga hadiah yang dijanjikan bagi para pemenang, berikut syarat dan ketentuannya.

Untuk mengikuti lomba, pemerintah desa/kelurahan di Kabupaten Kendal wajib mengunggah foto aktivitas desa/kelurahan terkait dengan Covid-19 melalui media sosial. Unggah terdiri atas lima foto inovasi desa/kelurahan andal Covid-19, misalnya mengenai pembatasan jarak fisik, aturan mencuci tangan, rumah karantina, kampanye penggunaan masker hingga himbauan untuk tetap di rumah.

Museum Lawang Sewu Semarang Kembali Dibuka

Peserta juga harus mengunggah video pendek yang berdurasi maksimal dua menit. Peserta lomba diharuskan melengkapi persyaratan administrasi seperti surat keterangan gugus tugas. Peserta merupakan desa/kelurahan, jaga tangga, kampung siaga dengan anggotanya. Perincian aktivitas pelaporan tertulis serta perincian fasilitas telah disiapkan gugus tugas desa/kelurahan.

Indikator Penilaian

Indikator yang diperhatikan dalam penilaian inovasi desa/kelurahan andal Covid-19 adalah dengan memperhatikan adanya rumah isolasi mandiri. Wajib ada pula administrasi kelembagaan dan perincian pembiayaan.

Selain itu, pelaksanaan kegiatan percepatan penanganan Covid-19 harus sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing lembaga. Kegiatan inovasi yang dilakukan oleh kelembagaan harus berkaitan dengan upaya percepatan penanganan Covid-19.

Istimewanya Sega Godog depan Makam Raja

Jadwal Lomba

10 Juli 2020 – 13 Juli 2020 sosialisasi Camat kepada Pemerintah Desa

14 Juli 2020 – 17 Juli 2020 seleksi tingkat kecamatan

20 Juli 2020 – penetapan dan pengiriman perwakilan kecamatan

20 Juli 2020 – 21 Juli 2020 penelitian berkas pemenang oleh tim juri

22 Juli 2020 – 24 Juli 2020 tinjauan lapangan dan paparan

25 Juli 2020 – 27 Juli 2020 pleno hasil lomba dan penetapan pemenang lomba

Mengenal Huk, Motif Batik Para Penguasa

Hadiah Pemenang

Hadiah yang disediakan oleh Pemkab Kendal lebih dari Rp 100 juta untuk enam pemenang lomba

Juara I mendapatkan Rp 30 juta

Juara II mendapatkan Rp 25 juta

Juara III mendapatkan Rp 20 juta

Harapan I mendapatkan Rp 15 juta

Harapan II mendapatkan Rp 10 juta

Harapan III mendapatkan Rp 5 juta

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.