Komunitas di Grobogan Ramai-Ramai Bagikan Masker dan Sembako

Sejumlah komunitas di Kabupaten Grobogan membagikan masker kain dan paket sembako kepada warga demi mencegah persebaran Covid-19.

Komunitas di Grobogan Ramai-Ramai Bagikan Masker dan Sembako Grobogan Jeep Community (Gojec) berbagi masker di Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. (Semarangpos.com-Arif Fajar S.)

Semarangpos.com, PURWODADI — Ajakan Presiden Jokowi kepada masyarakat untuk bergotong-royong dalam penanganan virus corona mendapat respons masyarakat. Di Kabupaten Grobogan sejumlah komunitas membagikan masker kain dan paket sembako kepada warga demi mencegah persebaran Covid-19.

Komunitas di Kabupaten Grobogan yang bergotong-royong membantu warga terdampak Covid-19 adalah Grobogan Jeep Community (Gojec), Sedulur Gowes (Segow’s), dan komunitas olah raga bola voli (Voliga). Selain membagikan masker dan sembako di Kota Purwodadi, Kecamatan Purwodadi, juga di Kecamatan Toroh, Kecamatan Karangrayung, dan Kecamatan Pulokulon.

Gojec membagikan masker di Kota Purwodadi dengan cara berkeliling menggunakan dua mobil. Gojec, juga bekerja sama dengan RAPI Grobogan membagikan masker di Kecamatan Pulokulon dan Kecamatan Karangrayung. Sementara Segow’s bersama Voliga dengan bersepeda membagikan masker mulai Simpang Lima Purwodadi, Danyang hingga Boloh Kecamatan Toroh.

Gedung Marba, Bangunan Eksotis Sarat Sejarah

“Ada 1.200 masker yang kami bagikan hari ini, termasuk juga sembako di Kecamatan Karangrayung dan Kecamatan Pulokulon yang saat ini zona merah. Semua bantuan di dapat dari iuran anggota Gojec,” jelas Ketua Grobogan Jeep Community Adji Puspito kepada Semarangpos.com, Minggu (19/4/2020).

Grobogan Jeep Community (Gojec) berbagi masker di Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. (Semarangpos.com-Arif Fajar S.)
Grobogan Jeep Community (Gojec) berbagi masker di Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. (Semarangpos.com-Arif Fajar S.)
Sedulur Gowes (Segow’s) berbagi masker di Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. (Semarangpos.com-Istimewa)
Sedulur Gowes (Segow’s) berbagi masker di Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. (Semarangpos.com-Istimewa)
Komunitas olah raga bola voli (Voliga) berbagi masker di Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. (Semarangpos.com-Istimewa)
Komunitas olah raga bola voli (Voliga) berbagi masker di Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. (Semarangpos.com-Istimewa)

Ruang Publik

Menurut Adji, pembagian masker sebagai upaya mencegah persebaran virus corona. Apalagi di Grobogan masih banyak warga yang tidak mengenakan masker saat beraktivitas di ruang publik. Padahal pemerintah sudah mengimbau agar masyarakat memakai masker sebagai pencegahan penularan Covid-19.

Selama menyusuri jalanan Kota Purwodadi, Gojec langsung menyasar warga yang tidak mengenakan masker. Mereka adalah tukang becak, pesepeda, hingga pedagang kaki lima.  “Kegiatan ini bakal berlanjut dengan melihat perkembangan situasi. Mungkin bisa bantuan alat pelindung diri atau APD, atau bisa juga sembako,” ujarnya.

Yuk Intip Kampung Pelangi Semarang Nan Instagramable

Sementara itu, anggota Segow’s dan Voliga membagikan masker dan sembako dengan bersepeda menyusuri jalan utama Purwodadi-Solo, Minggu pagi. Dimulai dari bundaran Simpang Lima Purwodadi ke arah selatan hingga Boloh, Toroh.

Setiap berjumpa dengan warga yang tidak mengenakan masker anggota dua komunitas tersebut langsung membagikan masker kain. Mereka juga mengedukasi warga mengenai manfaat pemakaian masker untuk pencegahan penularan Covid-19.

“Ternyata masih banyak warga yang belum memahami tujuan pemakaian masker ketika berada di luar rumah. Selain masker Voliga juga membakikan 38 paket sembako berisi beras, mi instan, dan minyak kepada warga terdampak Covid-19,” kata Ketua Voliga Yuni Astuti kepada Semarangpos.com.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.