Mahasiswa Udinus Semarang Bagikan Sembako ke Pengendara Ojol

Mahasiswa Udinus Semarang memberikan bantuan sembako kepada para pengemudi ojek online (ojol) karena dampak virus corona atau Covid-19.

Mahasiswa Udinus Semarang Bagikan Sembako ke Pengendara Ojol Mahasiswa Udinus Semarang memberikan bantuan kepada pengemudi ojek online di lingkungan kampus, Kamis (9/4/2020). (Semarangpos.com-Humas Udinus Semarang)
Semarangpos.com, SEMARANG — Situasi pandemi virus corona atau Covid-19 menggerakan empati sejumlah kalangan untuk berbagi dengan sesama. Seperti yang dilakukan para mahasiswa Universitas Dian Nusantara (Udinus) Semarang, Kamis (9/4/2020).

Mahasiswa Udinus Semarang membagi-bagikan sembako dan beras kepada pengemudi ojek online (ojol) di Kota Semarang. Bantuan tersebut sebagai upaya mahasiwa Udinus untuk meringankan beban para pengemudi ojol yang penghasilannya terimbas karena pandemi Covid-19.

Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM-KM) Udinus, Arham Maulana Saputra, menjelaskan bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian para aktivis Udinus, kepada para pengemudi ojol yang terdampak pandemi Covid-19.

UIN Walisongo Beri APD ke Tenaga Medis di Semarang

Menurutnya bantuan tersebut setidaknya mampu meringankan beban mereka. “Kami bagi bantuan tersebut sebagai bantuan para ojol sekaligus meningkatkan juga rasa kepedulian mahasiswa Udinus. Kami libatkan perwakilan-perwakilan dari para seluruh aktivis di Udinus,” jelas Arham dalam keterangan resmi.

Salah satu pengemudi ojol yang menerima bantuan,Yoga, merasa terbantu dengan bantuan tersebut. Menurutnya, karena dampak pandemi Covid-19 pendapatannya berkurang signifikan. Ia mengaku pendapatannya berkurang hingga 75% pada masa wabah virus corona.

Pasar Pagi Salatiga Ditutup Lebih Dini, Pukul 06.15 WIB Sirene Sudah Berbunyi

“Terima kasih untuk Udinus atas bantuannya dan kepeduliannya untuk para ojol. Kami berharap pandemi cepat selesai,” harapnya.

Pada hari yang sama juga, Udinus membagikan 1000 sembako dan 5 ton beras kepada beberapa masyarakat di Kota Semarang yang terdampak Covid-19. Salah satunya masyarakat di Kelurahan Pendrikan Kidul.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.