Makin Banyak, Kasus Positif Covid-19 di Jateng Jadi 15

Kasus positif virus corona atau Covid-19 di Jateng terus bertambah, di mana kini jumlahnya mencapai 15 pasien, di mana 3 di antaranya meninggal.

Makin Banyak, Kasus Positif Covid-19 di Jateng Jadi 15 Ilustrasi virus corona jenis baru atau covid-19. (Whisnupaksa-Semarangpos.com)

Semarangpos.com, SEMARANG – Kasus positif virus corona atau Covid-19 di Jawa Tengah (Jateng) dari hari ke hari terus bertambah. Hingga Minggu (22/3/2020), terdapat penambahan satu pasien, sehingga total di Jateng saat ini ada 15 orang yang dinyatakan positif Covid-19.

Satu pasien baru itu berasal dari RSUD Dr. Moewardi Solo. Pasien berjenis kelamin laki-laki ini dinyatakan positif setelah melakukan kontak dengan pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Margono, Kabupaten Banyumas.

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo menegaskan, tren kenaikan virus corona atau Covid-19 ini dipastikan akan terus terjadi. Untuk itu, seluruh rumah sakit di Jateng diminta siap mengantisipasi lonjakan tersebut.

Ini Postingan Mahasiswa UMS yang Diduga Menghina Jokowi

“Saat ini, ada 2.416 orang dalam pengawasan [ODP] di Jateng, 196 pasien dalam pengawasan [PDP], dan positif 15 orang, di mana tiga di antaranya meninggal dunia,” ujar Ganjar dalam keterangan resmi yang diterima Semarangpos.com, Minggu malam.

Seluruh rumah sakit di Jateng lanjut dia diminta menghitung betul segala kebutuhan yang diperlukan. Apabila ada kekurangan seperti alat pelindung diri (APD), VTM, masker, dan lain-lain, pihak rumah sakit maupun kepala daerah setempat harus segera mengomunikasikan dengan pemerintah provinsi.

APD Menipis, RS Kariadi Semarang Galang Donasi di Instagram

“Nanti kami akan ikhtiar mencarikan dengan cara berkomunikasi ke pusat atau mencari pabrikannya. Saya minta seluruh rumah sakit di Jateng disiplin komunikasi. Jangan teriak-teriak kurang dan membuat masyarakat khawatir,” tegasnya.

Tracking

Pihaknya menegaskan tidak tinggal diam dengan kondisi yang ada. Bahkan pagi tadi, seluruh jajaran Pemprov Jateng menggelar rapat untuk mencarikan solusi atas persoalan ini.

Tidak hanya persiapan rumah sakit, Ganjar juga meminta seluruh kepala daerah di Jateng diperintahkan terus bergerak melakukan tracking guna menanggulangi persebaran Covid-19.

Legislator Blora Ngambek saat Dicek Kesehatan, Ketua DPRD Jateng: Harusnya Isolasi 14 Hari

Dikutip dari laman Internet Pemprov Jateng di corona.jatengprov.go.id, dari 15 pasien yang positif terpapar virus corona itu, tiga di antaranya telah meninggal dunia.

Sementara 12 pasien yang masih dirawat, 4 orang di antaranya di RSUD Dr. Moewardi Solo, 4 orang di RSUP Dr. Kariadi Semarang, 1 orang di RSUD Wongsonegoro Semarang, 1 orang di RSUD Tidar Magelang, 1 orang di RSUD Kraton Pekalongan, dan 1 orang di RSUD Margono Banyumas.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.