Mbah Minto Puji Kecantikan Bupati Klaten: Ayu Tenan Kaya Jaman Enomku Biyen…

Mbah Minto puji kecantikan Bupati Klaten Sri Mulyani yang mengunjunginya. Menurutnya, Bupati itu secantik dirinya saat muda.

Mbah Minto Puji Kecantikan Bupati Klaten: Ayu Tenan Kaya Jaman Enomku Biyen… Mbah Minto (kanan) saat berada di teras rumahnya di RT 005/RW 017, Krakitan, Bayat, Klaten, Kamis (30/4/2020). (Semarangpos.com-Ponco Suseno)

Semarangpos.com, KLATEN – Mbah Minto puji kecantikan Bupati Klaten Sri Mulyani yang mengunjunginya. Yang bikin ngakak Mbah Minto mengaku kecantikan Sri Mulyani sama seperti dirinya saat muda.

Dalam video yang diunggah pengguna akun Instagram @ucup_jbsklaten, Bupati Klaten yang mengenakan kaus berwarna hitam dan jilbab merah berkunjung ke kediaman perempuan sepuh yang viral lewat parodi gagal mudik itu di Krakitan, Bayat, Klaten, Jawa Tengah.

Parodi pertemuan tersebut, awalnya Mbah Minto mengaku tak mengenali Sri Mulyani. Ia memanggil asistennya untuk datang ke kediamannya.

Duh, PSBB Bikin 43.000 UMKM di Pekalongan Gigit Jari

Ana tamu, aku ra kenal. Reneya! [ada tamu, aku enggak kenal. Ke sini!],” kata Mbah Minto kepada asistennya melalui sambungan HT.

Karena tak mengenali dirinya, Bupati Klaten akhirnya mengenalkan diri kepada Mbah Minto. “Kula Sri Mulyani Bupati Klaten,” ujarnya.

Mbah Minto terlihat terkejut dengan kedatangan Bupati Klaten ke rumahnya. Ia pun memuji kecantikan Sri Mulyani.

Ribuan Liter BBM dalam Kebakaran di Boyolali Masih Diselidiki Polisi

Walah ya ya, ayu tenan kaya jaman enomku biyen [walah ya ya, cantik sekali seperti zaman mudaku dulu]” ungkap Mbah Minto puji kecantikan Sri Mulyani.

Rupanya, kedatangan Sri Mulyani ke kediaman Mbah Minto lantaran ingin mengucapkan terima kasih atas video yang mengedukasi masyarakat agar tidak mudik terlebih dahulu. Hal ini mengingat pandemi Covid-19 masih menyelimuti Indonesia.

Video Kreatif

Kula mriki badhe matur nuwun kaliyan jenengan lan Mas Ucup ingkang sampun damel video kreatif larangan mudhik, keren hlo Mbah [Saya ke sini mau mengucapkan terima kasih kepada Mbah Minto dan Mas Ucup yang sudah membuat video kreatif larangan mudik],” jelas Sri Mulyani.

Perampok dan Pencuri Obok-Obok Dusun Bulakrejo Wonogiri

Sebelum bertemu dengan Bupati Klaten, sosok Mbah Minto memang menyita perhatian publik lantaran tingkahnya yang lucu di video parodi gagal mudik.

Bahkan, Mbah Minto yang berasal dari Selorejo RT005/RW 017, Krakitan, Bayat, Klaten ini mendapat THR dari Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

Ganjar Pranowo juga memberikan bantuan sembako kepada Mbah Minto. Mbah Minto merasa sangat senang dengan bantuan itu meski tidak tahu yang memberinya adalah pejabat nomor satu di Jawa Tengah.

Jadi Petruk, Gubernur Jateng Dicurhati Gareng

“Respons Mbah Minto pas dapat bantuan ya ngguya-ngguyu, terima kasih. Tapi kan simbah udah sepuh dan hidup sendiri. Dari dulu udah terbiasa dikasih bantuan tetangga terdekatnya. Jadi kalau dapat bantuan ya beliau gak tau dari siapa. Bahkan dari pejabat juga gak tahu. Tahunya pemerintah,” ujar Ucup kepada Semarangpos.com, Minggu (4/5/2020).

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.