Tutup Iklan

Ini Kuliner Paling Banyak Dipesan Warga Kota Semarang saat Pandemi Covid-19…

Kuliner asal Kupang, NTT, Sei Sapi, dan makanan olahan mi menjadi banyak dipesan warga Kota Semarang melalui aplikasi Gofood selama pandemi Covid-19.

Ini Kuliner Paling Banyak Dipesan Warga Kota Semarang saat Pandemi Covid-19… Ilustrasi sei sapi. (dok. Harianjogja.com)

Semarangpos.com, SEMARANG – Kuliner asal Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sei Sapi, dan mi menjadi menu andalan warga Kota Semarang selama masa pandemi Covid-19.

Hal itu menyusul banyaknya warga ibu kota Jawa Tengah (Jateng) itu yang memesan dua makanan tersebut melalui aplikasi Gojek sepanjang 2020.

VP Regional Strategy Gojek Central West Java, Becquini Akbar, mengatakan mi dan sei sapi menjadi pendatang baru sebagai makanan terfavorit sepanjang 2020. Meski demikian, aneka nasi, martabak, dan olahan makanan berbahan daging ayam masih menjadi idola masyarakat Kota Semarang.

Baca juga: Gofood Hadirkan Harkulnas di Jateng & DIY, Ini Keuntungannya…

“Untuk tahun 2021, diprediksi mi, ayam, sei sapi, dan roti atau cookies untuk bingkisan menjadi makanan terlaris. Prediksi ini dilihat dari meningkatnya jumlah pesanan serta jumlah pencarian item menu tersebut di penghujung 2020 lalu. Prediksi ini dapat menjadi inspirasi bagi mitra usaha yang tengah mempersiapkan kreasi menu andalan di tahun 2021,” ujar Becquini, Senin (25/1/2021).

Sementara itu, Chief Food Officer Gojek Group, Catherine Hindra Sutjahyo, mengatakan Gojek melalui Gofood akan terus memberikan kenyamanan bagi pelanggan. Teknologi Gofood memungkinkan pelanggan untuk tidak hanya sebagai pengantar makanan, tapi juga destinasi untuk mengeksplorasi lebih dari 20 juta item menu makanan dan minuman di seluruh Indonsesia.

“Berkat teknologi personalisasi, tiap pelanggan Gofood mendapatkan tampilan rekomendasi kuliner berbeda yang disesuaikan dengan preferensi masing-masing,” ujarnya.

Terlaris

Sementara untuk tren kuliner, Gofood terus menjadi salah satu acuan tren makanan yang dapat diandalkan oleh masyarakat dan UMKM. Di tahun 2020 , menu kuliner terlaris masih didominasi oleh dua juara bertahan yaitu ayam goreng dan kopi susu.

Baca juga: Aslinya Pati, Nasi Gandul Pak Memet Jadi Ikon Kuliner Semarang

Dua menu ini masih menjadi menu makanan favorit masyarakat Indonesia terutama di masa pandemi Covid-19. Menu tersebut menjadi santapan wajib selama masyarakat bekerja dan belajar dari rumah.

Sementara itu, pada 2021 ada tiga menu kuliner yang diprediksi bakal laris manis. Ketiga menu itu yakni dessert box atau cake dalam kemasan, makanan dan minuman berbahan dasar Milo, dan rice bowl dengan berbagai topping.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.