MV Colombus Tumpahkan Penumpang di Semarang

Kapal pesiar MV Colombus yang baru saja ditolak Surabaya diizinkan berlabuh dan menumpahkan penumpang di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

MV Colombus Tumpahkan Penumpang di Semarang Penumpang kapal pesiar MV Colombus turun di terminal kedatangan internasional Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jumat (13/3/2020). (Antara-Immanuel Citra Senjaya)

Semarangpos.com, SEMARANG — Semarang mengambil langkah berani membiarkan kapal pesiar MV Colombus yang baru saja ditolak Surabaya merapai di Pelabuhan Tanjung Emas. Kapal itu bahkan diizinkan menumpahkan penumpang untuk berwisata saat musim virus corona jenis baru (covid-19).

Sekitar 350 wisatawan asing penumpang kapal pesiar MV Colombus yang bersandar di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jumat (13/3/2020), leluasa mengikuti tur wisata ke sejumlah objek wisata di Jawa Tengah.

Pengendara Motor Tewas Terseret Truk di Simpang Hanoman Semarang

Inbound Supervisor Nusantara Tour Semarang, Maria, mengatakan para wisatawan tersebut terbagi beberapa kelompok untuk mengunjungi sejumlah objek wisata. Objek wisata yang dikunjungi para wisatawan penumpang kapal pesiar itu tersebar di Semarang, Ambarawa, Magelang, dan Temanggung.

“Dari 1.044 penumpang, sekitar 350 penumpang yang ikut tur wisata,” katanya.

Alumni Unnes Menggugat Kirim Karangan Bunga demi Kritik Rektor Fathur Rokhman

Sementara sisanya, kata dia, menggunakan shuttle bus berpergian sendiri tanpa mengikuti tur yang sudah dijadwalkan. Ia mengatakan MV Columbus kembali berlayar, Jumat malam menuju Jakarta.

Kapal pesiar MV Colombus diizinkan bersandar di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang setelah menjalani pemeriksaan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP). Dari hasil pemeriksaan, KKP memastikan tidak ada penumpang kapal yang mengangkut 1.044 penumpang dan 624 kru tersebut yang terjangkit covid-19.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.