Nasi Langgi Solo Dijual Murah di Sleman

Meskipun tak terbilang banyak dijual di Solo, nasi langgi menurut referensi merupakan karya kuliner khas priyayi di Keraton Solo yang dijual di Sleman, DIY.

Nasi Langgi Solo Dijual Murah di Sleman Unggahan Youtube Makan Keliling yang mengunjungi warung Nasi Langgi Pak Man yang menyajikan banyak lauk dengan harga murah.  Jumat (12/6/2020). (Youtube- Makan Keliling)

Semarangpos.com, SLEMAN — Meskipun tak terbilang banyak dijual di Solo, nasi langgi menurut referensi merupakan karya kuliner khas priyayi di Keraton Solo. Karya kuliner ini diolah dari beras yang ditanak menggunakan santan dan asam jawa.

Nasi langgi biasanya disajikan dengan lauk pauk seperti serundeng, telur dadar, kering kentang, dan sambal goreng. Ada sebuah warung makan yang kondang di Jogja yang menjual nasi langgi ala Solo itu.

Warung makan tersebut berlabel Nasi Langgi Pak Man. Warung milik Pak Man sudah mulai beroperasi tahun 1988 dan saat ini sudah membuka beberapa cabang.

Cinta Antara Pembantu dan Putri Adipati Jadi Asal-Usul Baturraden

Salah seorang pengelola channel Youtube Makan Keliling, Ande, mendatangi  warung yang berada di Kragilan, Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Warung tersebut beroperasi setiap hari Senin-Sabtu mulai pukul 15.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Harga seporsi nasi langgi terbilang terjangkau, yaitu Rp8.000. Konsumen dapat menambah berbagai macam lauk dengan menambah isi kocek senilai Rp1.000 per satu sendok masakan.

Cukup Rp1.000 Sesendok

“Harga satu porsi nasi itu Rp.8000 sudah mendapat dua macam lauk, sedangkan harga Rp15.000 bisa menambah tujuh macam lauk. Untuk harga es teh Rp.2000,” ucap Andre dalam unggahan Youtube-nya Makan Keliling berjudul Nasi Langgi Pak Man Yang Ini Tempatnya Luas, Terang Plus Bisa Duduk Di Kursi, Jumat (12/6/2020).

Ini Dia Nasi Liwet Nan Legendaris di Simpang Lima Semarang…

Penganan tersebut disajikan di sebuah piring yang dialasi dengan daun pisang. “Ini nasi pakai telur, jamur, usus, sayur daun pepaya, bihun, dan ikan teri,” jelas Andre.

Rata-rata lauk yang disediakan di warung milik Pak man ini rasanya pedas. “Lauknya semuanya pedas, tapi ini enak sih,” pujinya, “jamurnya enak dan crunchy. Kalau ususnya ada sedikit manis tidak hanya pedas. Sedangkan terinya sedikit alot.”

Warung makan Nasi Langgi Pak Man ini menawarkan kuliner dengan harga murah lengkap dengan suasana asli Jawa dengan bangunan ala joglo, dan fasilitasnya yang lengkap seperti tempat makan yang nyaman, toilet, musala, dan tempat parkir yang cukup luas.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

 

 

 

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.