Nikmatnya Soto Daging Sapi di Blora Cuma Rp3.000

Di Jawa Tengah saja, setidaknya ada 20 jenis soto, namun di Cepu, Kabupaten Blora ada soto daging nikmat yang dijual Rp5.000-Rp3.000 setiap mangkok.

Nikmatnya Soto Daging Sapi di Blora Cuma Rp3.000 Unggahan Youtube Agung Food Blogger mengenai Soto Daging Sapi Mbah Jamin yang harganya merakyat, Selasa (7/7/2020). (Youtube-Agung Food Blogger)

Semarangpos.com, BLORA Soto merupakan olahan yang sering ditemukan di Indonesia. Di Jawa Tengah saja, setidaknya ada 20 jenis soto. Harganya yang sangat bersahabat membuat soto banyak ditemukan hampir di setiap kota Jateng, termasuk soto daging di Cepu, Blora.

Hasil olahan daging sapi biasanya dijual sedikit lebih mahal dibandingkan dengan karya kuliner jenis soto lainnya. Namun hal tersebut tidak berlaku bagi salah satu warung soto yang bernama Soto Daging Sapi Mbah Jamin.

Lokasinya berada di Jl. Tuk Buntung, Lapangan Sidomulyo, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Mengenal Huk, Motif Batik Para Penguasa

Warung soto ini terlihat sederhana, namun menu di sini benar-benar menggoda dan bikin ketagihan. Soto di tempat ini rata-rata mirip dengan warung soto lain, ada porsi besar dan kecil.

Warung soto ini buka pukul 08.00 WIB sampai 20.00 WIB. “Kalau di daerah Cepu, rata-rata kuahnya memakai koya, jadi kuahnya itu enggak bening. Kalau di sini terinspirasi dari Sragen, kebanyakan kuah soto dari sana bening, bener-benar dari kaldu dari sumsum daging tersebut,” ungkap Silvi salah satu anggota keluarga pemilik warung Soto Daging Sapi Mbah Jamin.

Terinspirasi dari Sragen

“Kita terinspirasi dari Sragen, di sana mangkoknya ada dua, yaitu mangkok besar dan kecil. Di sana itu harganya murah-murah, yang mangkok besar warna cokelat harganya Rp5.000 dan mangkok kecil yang warna putih itu Rp3.000,” sambung Silvi.

Pelajaran Cinta Om Hao Lewat Kawah Sikidang, Genta Ingin Nangis…

Penjual soto ini ingin semua kalangan masyarakat bisa menikmati hidangan sotonya. “Jadi kita itu ingin masyarakat tidak memeandang dari kalangan atas, menengah, dan bawah bisa merasakan soto daging dengan harga Rp5.000,” tuntas Silvi.

Satu mangkok soto berisi nasi, irisan daging, taoge, daun bawang dan bawang goreng. “Kaldunya itu enak sekali, seperti bakso karena kaldunya daging sapi. Dagingnya juga empuk, enak tenan” ucap Agung dalam unggahan Youtube yang berjudul Soto Daging Sapi murah & enak tenan.

Untuk menambah kenikmatan soto tersebut, bisa menambahkan telur puyuh, perkedel, kentang, atau kerupuk yang tersedia di atas masing-masing meja tersebut.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.