Pandemi Covid-19, 5 PNS Salatiga Tetap Dilantik Langsung

Lima PNS Salatiga dilantik secara langsung oleh wali kota dalam formasi jabatan fungsional tertentu (JFT) di tengah pandemi Covid-19.

Pandemi Covid-19, 5 PNS Salatiga Tetap Dilantik Langsung Lima orang pegawai negeri sipil (PNS) jabatan fungsional tertentu (JFT) dilantik secara langsung di Rumah Dinas Wali Kota Salatiga, Kamis (30/5/2020). (Semarangpos.com-Humas Setda Salatiga)

Semarangpos.com, SALATIGA — Di tengah pandemi Covid-19, lima pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga tetap menjalani pelantikan secara langsung. Lima PNS Salatiga tersebut dilantik dalam formasi jabatan fungsional tertentu (JFT).

Mereka masing-masing adalah dua orang yang menempati jabatan dokter muda RSUD Salatiga, perancang peraturan perundang-undangan pada Sekretariat Daerah Salatiga, serta pengantar kerja pada Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Salatiga. Satu orang lainnya adalah penguji kendaraan bermotor di Dinas Perhubungan Salatiga.

Ganjar Pranowo Usulkan Pemotongan Gaji ASN, Ini Alasannya…

Pelantikan kelima PNS Pemkot Salatiga itu dipimpin langsung Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, Kamis (30/5/2020) siang di Rumah Dinas Wali Kota dengan dihadiri sejumlah kepala dinas. Setiap orang yang hadir dalam pelantikan tersebut juga diwajibkan memakai masker.

“Meskipun kegiatan ini dilaksanakan di tengah keprihatinan kita terhadap pandemi Covid-19 hal ini tidak mengurangi kekhidmatan dan esensi dari pengambilan sumpah dan janji yang telah dilakukan,” tutur Yuliyanto dalam sambutannya.

Jaga Kepercayaan

Orang nomor satu di Salatiga itu berharap PNS yang baru saja dilantik bisa menjaga kepercayaan yang diberikan. PNS di Salatiga juga diharapkan terbuka terhadap kritik.

Jabatan fungsional tertentu (JFT), lanjut Yuliyanto, merupakan sumber daya yang telah melewati proses rekrutmen dengan sistem yang sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan dalam suatu jabatan. Dengan demikian PNS Salatiga yang baru saja dilantik tersebut merupakan pejabat dengan kualifikasi yang sesuai dengan jabatannya.

Semarang Punya Tumbasin.id Sebagai Solusi Belanja saat Social Distancing

Oleh karena itu Yuliyanto berharap agar pejabat dapat bekerja maksimal dan profesional sesuai kompetensi guna mendukung pembangunan Kota Salatiga di bidang kesehatan, hukum, perhubungan dan ketenagakerjaan.

“Terutama kepada Jabatan fungsional dokter, yang pada kondisi saat ini sangat dibutuhkan kontribusinya dalam menangani pasien yang terinfeki Covid-19,” tegasnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.