Tutup Iklan

Pantau Hasil TMMD Kebumen, Danrem Pamungkas Bagikan Sembako

Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, Rabu (19/8/2020), meninjau hasil TMMD Kebumen sembari membagi-bagikan sembako.

Pantau Hasil TMMD Kebumen, Danrem Pamungkas Bagikan Sembako Perwakilan TNI membagikan sembako kepada warga di Kebumen, Rabu (19/8/2020). (Instagram-humaskebumen)

Semarangpos.com, KEBUMEN — Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, Rabu (19/8/2020), meninjau hasil TMMD Kebumen sembari membagi-bagikan sembako. TNI Manunggal Membangun Desa Sengkuyung Tahap II digelar di Desa Sidogede, Kecamatan Prembun, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Semarangpos.com dari unggahan di Instagram resmi Humas Kabupaten Kebumen, @humaskebumen, kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka meninjau hasil program TMMD Sengkuyung Tahap II. Ia datang didampingi oleh Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto.

Brigjen Ibnu Bintang Setiawan yang merupakan alumni Akabri ‘89 itu datang sembari membagikan bantuan secara langsung kepada masyarakat yang kurang mampu di sekitar lokasi TMMD Kodim 0709 Kebumen. Ia menegaskan bahwa TNI harus ikut andil dalam perjuangan melawan pandemi Covid-19 ini.

Ditangkap Karena Aku Ora Percoyo Korona Viral, Bobyndavidson Akhirnya Bebas…

Salah satunya, menurut dia adalah terlibat dalam pemulihan sendi kehidupan masyarakat kalangan bawah yang ikut terdampak pandemi Covid-19. “Saya mendapat amanah dari kawan-kawan Akabri 89 untuk membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” ungkapnya.

Bukan hanya di Kebumen, Ibnu juga mengatakan bahwa bantuan sembako juga dibagikan kepada warga 10 kabupaten di wilayah lain di bawah Korem 072/Pamungkas. “Kami menyiapkan 2.500 paket, khususnya diperuntukkan bagi wilayah yang dekat dengan TMMD. Setiap wilayah nantinya akan menerima sekitar 250 paket,” jelasnya.

Tingkatkan Perekonomian

View this post on Instagram

Wabup Arif Sugiyanto Sambut Kunjungan Danrem 072/Pamungkas di Kebumen PREMBUN – Wakil Bupati H Arif Sugiyanto SH mendampingi Danrem 072/Pamungkas, Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan saat melakukan kunjungan ke Desa Sidogede, Kecamatan Prembun, Rabu, 19 Agustus 2020. Kunjungan itu untuk meninjau hasil pembangunan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II dan membagikan bantuan sembako kepada masyarakat sekitar. Brigjen TNI Ibnu yang Alumni Akabri 89 terdiri empat Matra yaitu Darat, laut, Udara, dan Kepolisian ini, membagikan bantuan itu langsung kepada warga kurang mampu yang ada di sekitar lokasi TMMD Kodim 0709 Kebumen. Brigjen Ibnu Bintang Setiawan mengatakan Pandemi Covid-19 menghantam seluruh sendi kehidupan masyarakat, terutama di lapisan bawah. "Saya mendapat amanah dari kawan-kawan Akabri 89 untuk membagi sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19," katanya. Bukan hanya di Kebumen, lanjut Ibnu, tetapi bantuan sembako dibagikan di 10 kabupaten di wilayah lain dibawah Korem 072/Pamungkas. "Kami menyiapkan 2.500 paket khususnya di wilayah yang dekat TMMD. Setiap wilayah terima sekitar 250 paket," ujar Ibnu. Ia berharap bantuan tersebut bermanfaat untuk masyarakat dan bisa menjadi penyemangat untuk bangkit dari Pandemi Covid 19. Menurutnya, dampak Covid-19 ini luar biasa untuk ekonomi, baik yang di bawah maupun di atas, terutama yang di bawah begitu terasa. "Kami berharap kita semua akan terbiasa dengan pandemi ini, maka ke depan kita akan hidup dengan kebiasaan baru, seperti dulu tidak pakai masker sekarang selalu pakai masker, rajin cuci tangan, dan sebagainya," tegasnya. Ia menambahkan, kegiatan TMMD dengan pembangunan jalan dan pembangunan infrastruktur lainya bisa semakin meningkatkan perekonomian bagi masyarakat. Dengan dibangunnya jalan akan semakin mempermudah akses masyarakat. "Mudah-mudahan hasilnya bisa bermanfaat bagi masyarakat. Untuk meningkatkan ekonomi, memudahkan anak sekolah dan lalu lintas masyarakat sekitar," imbuhnya. Wakil Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH mengucapkan banyak terima kasih atas di selenggarakan TMMD dan bantuan dari Danrem 072/Pamungkas di Desa Sidogede. #humaskebumen

A post shared by Humas Pemkab Kebumen (@humaskebumen) on

Ia berharap TMMD maupun pemberian bantuan sembako dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya di bidang infrastruktur yang mungkin berimplikasi meningkatkan perekonomian. Penyaluran bantuan itu juga diharapnya bisa menumbuhkan semangat bagi mereka untuk bangkit dari dampak pandemi Covid-19.

Inilah 5 Pemimpin Wanita di Alam Gaib Indonesia, Salah Satunya Nyai Rara Kidul

“Mudah-mudahan hasilnya dapat bermanfaat bagi masyarakat dan untuk ke depannya bisa terbiasa dengan kehidupan yang baru [new normal]. Selain itu juga untuk meningkatkan ekonomi, memudahkan anak sekolah dan lalu lintas masyarakat sekitar,” imbuhnya.

Arif Sugiyanto mengucapkan terima kasih kepada pihak Danrem 072/Pamungkas atas diselenggarakannya TMMD dan bantuan sembako di Desa Sidogede. “Kita tahu rabat beton yang dibangun ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dan membuka daerah terisolir,” ujar Arif..

Pada acara itu, hadir pula Dandim 0709 Kebumen Letkol Kav M.S. Prawira Negara Matondang, Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Kebumen.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.