Pasien Meninggal Dunia Akibat Virus Corona di Jateng Tambahan 4

Pasien positif pengidap virus corona di Jateng, hingga Senin (6/4/2020) bertambah menjadi 132 orang dengan 22 meninggal duna.

Pasien Meninggal Dunia Akibat Virus Corona di Jateng Tambahan 4 Ilustrasi persebaran Covid-19 Jateng. (Semarangpos.com-Dinkes Jateng)

Semarangpos.com, SOLO Pasien positif pengidap Covid-19 di Jawa Tengah, hingga Senin (6/4/2020), bertambah menjadi 132 orang. Sementara itu,  pasien positif terinfekasi virus corona yang meninggal dunia di Jateng kini menjadi 22 jiwa atau bertambah empat orang dibanding hari sebelumnya.

Hal itu diketahui dari laporan pemerintah terkait penanganan kasus virus corona yang diunggah oleh pengelola akun Instagram @kawalcovid19.id. Dari tabel harian yang ditampilkan, ada penambahan 12 kasus baru di Jateng.

Padahal di hari sebelumnya, tak ada tambahan kasus positif virus corona di Jateng. Dengan tambahan 12 kasus, kini Jateng total memiliki 132 kasus positif Covid-19. Dari laporan itu juga diketahui tak ada penambahan pasien sembuh sehingga tetap 14 pasien yang sudah sembuh.

Misa Minggu Palma Keuskupan Agung Semarang Digelar Streaming

Kepastian sembuhnya 14 pasien Covid-19 di Jateng diperoleh setelah mereka menjalani tes swab sebanyaka dua kali berurutan dan hasilnya negatif. Berdasarkan pantauan Semarangpos.com pada situs resmi Tanggap Covid-19 Jateng, pasien sembuh dari virus corona ini mengalami penambahan dua orang. Sehari sebelumnya, total pasien sembuh hanya 11 orang.

Persebaran Pasien Sembuh

Pasien terkonfirmasi sembuh dari corona itu tersebar di berbagai rumah sakit di Jateng. Adapun detailnya masing-masing berasal dari RSUD dr. Moewardi Solo dua orang, RS Elizabeth Semarang lima orang, RSUD K.R.M.T. Wongsonegoro Semarang empat orang, RSUD dr. Kariadi Semarang satu orang, RSUD Tidar Kota Magelang satu orang, dan RS Banjarnegara satu orang.

Pengusaha Jateng Buka Wacana Cicil Pembayaran THR 2020

Untuk kasus pasien terinfeksi virus corona meninggal dunia di Jateng, total kini ada 22 orang. Artinya ada tambahan empat pasien positif corona yang meninggal di Jateng. Karena pada hari sebelumnya hanya 18 pasien di Jateng yang dinyatakan meninggal dunia karena corona.

Menilik dari laman corona.jatengprov.go.id, Senin, belum ada keterangan secara terperinci empat tambahan pasien meninggal dunia tersebut. Di situs itu, pasien meninggal dunia di Jateng sudah diperbarui menjadi 22 orang. Namun, hanya 18 pasien yang diketahui secara rinci alamatnya.

Di sisi lain, kasus pasien positif virus corona jenis baru pemicu Covid-19 di Indonesia bertambah menjadi 2.491 orang. Di wilayah Jawa Tengah (Jateng), ada penambahan kasus sebanyak 12 orang.

Gaji Pemain PSIS Dipotong 75% Gara-Gara Covid-19

Hal itu disampaikan juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto, dalam jumpa pers di Grha BNPB, Jakarta, Senin (6/4/2020). Yuri menjelaskan ada tambahan 218 kasus baru dalam 24 jam terakhir. Sehingga total ada 2.491 kasus positif corona di Indonesia.

“Jumlah itu kita dapatkan setelah melakukan tes menggunakan metode PCR,” kata Yuri.

Selain itu, Yuri juga mengungkapkan penambahan kasus pasien sembuh dan meninggal. Ada tambahan 28 kasus sembuh sehingga total ada 192 pasien sembuh. Kemudian pasien meninggal terdapat tambahan 11, sehingga total ada 209 kasus corona meninggal di Indonesia.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.