Pasien Positif Corona di Grobogan Jadi 10 Orang

Jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Grobogan, Jateng bertambah sehingga total menjadi 10 orang yang invektsi virus corona.

Pasien Positif Corona di Grobogan Jadi 10 Orang Info Grafis Covid-19 di Grobogan, (Semarangpos.com–Pemkab Grobogan)

Semarangpos.com, PURWODADI — Jumlah orang terinfeksi virus corona di Kabupaten Grobogan bertambah lagi. Ada penambahan empat pasien sehingga total menjadi 10 orang positif Covid-19.

Keempat orang tersebut merupakan warga Sendangharjo, Kecamatan Karangrayung, Grobogan. “Jadi begitu pasien T perempuan berusia 40 tahun warga Sendangharjo dinyatakan positif Covid-19, kami lakukan pelacakan kontak. Hasil pelacakan ada lima yang rapid test-nya reaktif ,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Grobogan Slamet Widodo kepada wartawan di Dinkes Grobogan, Kamis (23/4/2020).

Balkon Gedung Bekas Kantor Semarang Bikin Kru Billy Christian Merinding

Kemudian lima orang itu lanjutnya, menjalani isolasi di RSUD Ki Ageng Getas Pendowo di Kecamatan Gubug. Guna memastikan lebih lanjut lima orang tersebut diambil sampel lendir di saluran pernafasannya di RSUD dr. R. Soedjati Purwodadi.

“Hasil uji swab dari lima orang warga Sendangharjo, Karangrayung tersebut, empat orang di antaranya dinyatakan positif Covid-19. Sehingga saat ini ada 10 orang warga Grobogan yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19,” ujar Slamet Widodo.

Kepala Dinas Kesehatan Grobogan Slamet Widodo (kanan) menjelaskan tentang penambahan pasien positif Covid-19. (Semarangpos.com-Arif Fajar S.)
Kepala Dinas Kesehatan Grobogan Slamet Widodo (kanan) menjelaskan tentang penambahan pasien positif Covid-19. (Semarangpos.com-Arif Fajar S.)

4 Positif Covid-19

Menurut Slamet, empat orang yang positif Covid-19 itu adalah Ny. FS berusia 32 tahun, Ny R berusia 38 tahun, Ny D berusia 37 tahun, dan tuan R berusia 48 tahun. Mereka merupakan hasil pelacakan yang pernah kontak dengan pasien T.

Selain Semarang, 2 Daerah Jateng Ini Juga Zona Merah Covid-19

Bertambahnya empat orang positif Covid-19 tersebut, ternyata merupakan satu rombongan dengan T saat ke Jakarta. Saat itu, tambah Slamet Widodo, ada 14 orang termasuk T menghadiri acara di Jakarta. Ada yang menggunakan minibus, ada juga yang naik bus.

“Ini menunjukan bahwa penularan terjadi dari zona merah, karena lima orang itu satu rombongan ke Jakarta.  Jadi kesimpulan sementara belum ada transmisi lokal dalam penularan Covid-19 di Grobogan. Namun kami terus melakukan pelacakan siapa saja yang sudah kontak dengan mereka,” ujarnya.

Untuk penanganan lebih lanjut, pihaknya saat ini berkoordinasi dengan RSUD dr. R. Soedjati. Empat pasien psoitif Covid-19 dijemput dan diisolasi di RSUD Purwodadi. Sedangkan satu pasien yang negatif tetap harus menjalani isolasi di RSUD Ki Getas Pendowo Gubug.

Kendaraan Pribadi Masuk Jateng Wajib Surat Jalan

Sebelumnya ada enam orang positif Covid-19 yaitu Ny S berusia 47 tahun warga Desa Bangsri, Kecamatan Geyer, TA pemuda 24 tahun dari Desa Panunggalan Kecamatan Pulokulon. Dua orang positif Covid-19 lainnya dari Kecamatan Karayung adalah S pria berusia 43 tahun dan T perempuan berusia 40 tahun warga Sendangharjo.

Sedang dua pasien posifit lainnya adalah adalah P seorang pria berusia 49 tahun dari Desa Sambung, Kecamatan Godong.  P  meninggal pada Rabu (15/4/2020) di RSUP Kariadi Semarang. Satu lagi adalah S pria berusia 70 tahun dari Desa Kunjen, Kecamatan Gubug. Yang bersangkutan meninggal di RST Salatiga Jumat (17/4/2020).

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.