Pasien Positif Corona Meninggal di Jateng Bertambah, Kasus Baru dari Mbah Roso?

Kasus pasien positif virus corona atau Covid-19 yang meninggal dunia di Jawa Tengah (Jateng) kembali bertambah, total saat ini sudah 7 pasien.

Pasien Positif Corona Meninggal di Jateng Bertambah, Kasus Baru dari Mbah Roso? Simulasi penanganan pasien virus corona di Bandara Ahmad Yani Semarang, Jateng. (Semarangpos.com-Bandara Ahmad Yani Semarang)

Semarangpos.com, SEMARANG — Kasus pasien yang meninggal dunia dengan status positif terinfeksi virus corona atau Covid-19 di Jawa Tengah (Jateng) kembali bertambah.
Hingga Sabtu (28/3/2020) malam, total ada tujuh pasien positif virus corona yang meninggal dunia di Jateng. Dengan demikian, ada tambahan satu pasien lagi yang meninggal dunia dan dinyatakan terinfeksi Covid-19.

Pada data yang tercantum di laman Internet resmi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng untuk penanganan pandemi virus corona, corona.jatengprov.go.id, tambahan pasien yang meninggal dunia itu berada di RSUP dr. Kariadi Semarang.

Kemungkinan besar, kasus baru pasien positif virus corona yang meninggal dunia di Jateng itu merupakan anggota Komisi IX DPR, Imam Suroso, asal Pati. Politikus PDIP yang karib disapa Mbah Roso itu meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSUP dr. Kariadi Semarang, Jumat (27/3/2020) malam. Sebelum meninggal, Mbah Roso sempat dinyatakan pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona.

Mbah Roso Meninggal Positif Corona, Ganjar: Sosoknya Humoris & Suka Bilang ‘Anda Tidak Cocok Bekerja di Air’

Kendati demikian, hingga saat ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Jateng maupun Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, belum mengeluarkan pernyataan resmi yang menyatakan jika Mbah Roso positif terjangkit virus corona.

Namun, Sekretaris Fraksi PDIP DPR, Bambang Wuryanto, yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PDIP Jateng telah mengumumkan status Mbah Roso dari PDP menjadi pasien positif virus corona.

“Iya benar [positif corona],” terang Bambang dikutip dari Solopos.com, Sabtu.

ODP Virus Corona Semarang Dapat Sembako Gratis

Sementara itu data yang tercantum di corona.jatengprov.go.id, hingga kini sudah ada tujuh pasien positif virus corona di Jateng yang meninggal. Ketujuh pasien itu empat orang di antaranya meninggal saat menjalani perawatan di RSUD Dr. Moewardi Solo, dua pasien di RSUP dr. Kariadi Semarang, dan satu pasien di RST dr. Soedjono Magelang.

55 Pasien Positif Corona

Dalam website itu juga disebutkan ada 55 pasien positif virus corona yang hingga kini di rawat di berbagai rumah sakit di Jateng. Dari 55 pasien itu, 46 orang di antaranya masih dirawat, tujuh pasien meninggal dunia, dan dua pasien dinyatakan sembuh. Kedua pasien yang dinyatakan sembuh itu berasal dari RSUD Dr. Moewardi Solo dan RSU Telogorejo Semarang.

Pasien Positif Virus Corona di Solo & Semarang Sembuh

Sementara 46 pasien positif virus corona yang masih di rawat, 20 orang di antaranya di RSUP dr. Kariadi Semarang, 5 orang di RSUD K.R.M.T. Wongsonegoro Semarang, 4 pasien di RSUD Dr. R. Goeteng T. Purbalingga, dan 3 pasien di RSUD Banyumas.

Selanjutnya, 3 pasien di RSUD Tidar Magelang, 2 pasien di RSU Telogorejo, dan masing-masing 1 pasien di RSUD Setjonegoro Wonosobo, RSUD Margono Banyumas, RSUD Kraton Pekalongan, RSUD Dr. Soediran Wonogiri, RSUD Cilacap, RS Hermina Banyumas, dan RS Tugurejo Semarang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.