Pasien Positif Virus Corona di Solo & Semarang Sembuh

Sebanyak dua pasien yang positif terjangkit virus corona di Jawa Tengah (Jateng) dinyatakan sembuh, yakni dari Solo dan Semarang.

Pasien Positif Virus Corona di Solo & Semarang Sembuh Ilustrasi penanganan pasien virus corona. (Semarangpos.com-Humas Pemprov Jateng)

Semarangpos.com, SEMARANG – Penanganan kasus virus corona atau Covid-19 di Jawa Tengah (Jateng) mulai menunjukkan perkembangan yang membaik. Hal itu menyusul adanya dua pasien yang sebelumnya positif terinfeksi virus corona dinyatakan sembuh.

Sembuhnya dua pasien itu juga diinformasikan laman Internet resmi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng untuk penanganan virus corona di corona.jatengprov.go.id.

Dalam laman itu dituliskan jika dua pasien yang sembuh itu selama ini menjalani perawatan di RSUD dr. Moewardi Solo dan RSU Telogorejo Semarang.

Gubernur Jateng Bantah Kota Tegal Lockdown karena Virus Corona

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, membenarkan adanya dua pasien positif virus corona yang telah dinyatakan sembuh itu.

“Iya benar. Dari Solo dan Semarang,” tulis Ganjar melalui aplikasi Whatsapp (WA) kepada Semarangpos.com, Jumat (27/3/2020) petang.

Kendati demikian, Ganjar belum mengetahui secara detail pasien yang di Semarang. Ia belum mendapat laporan resmi pasien di Semarang yang sembuh itu selama ini menjalani perawatan di rumah sakit mana.

Namun, ia membenarkan jika pasien yang dinyatakan sembuh di Solo merupakan pasien yang selama ini dirawat di RSUD dr. Moewardi.

Pandemi Corona, Tempat Karaoke di Bandungan Tetap Buka

Ganjar berharap pihak rumah sakit terus memantau kondisi dua pasien itu. Ia tidak mau kondisi pasien itu memburuk setelah dinyatakan sembuh dan diizinkan pulang.

“Menurut medisnya yang harus ada kontrol, dari masing-masing rumah sakit pasti akan melakukan pemantauan,” tuturnya.

Beda data

Sementara itu data yang tercantum di laman corona.jatengprov.go.id, hingga Kamis (27/3/2020) pukul 18.00 WIB sudah ada 40 pasien positif virus corona yang ditangani di Jateng. Dari jumlah sebanyak itu, 32 orang di antaranya masih dirawat, enam orang meninggal dunia, dan dua orang dinyatakan sembuh.

Pasien Positif Virus Corona Meninggal di Jateng Jadi 6, Tambahan dari Solo & Magelang

Meski demikian, data Pemprov Jateng ini berbeda dengan data yang tertulis di situs penanganan virus corona milik pemerintah pusat di covid19.co.id. Pada situs milik pemerintah pusat itu tertulis jika jumlah pasien virus corona di Jateng berjumlah 43 orang, di mana enam orang di antaranya meninggal dunia, dan belum ada yang dinyatakan sembuh.

Ganjar mengaku belum mendapat info terkait kasus baru pasien positif virus corona di Jateng. Ia pun belum bisa menjelaskan riwayat pasien baru yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

“Nanti, saya belum dapat data terbaru. Nanti, bisa dilihat di website,” terangnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.