Pasien Positif Covid-19 di Salatiga Tinggal 16 Orang

Jumlah pasien sembuh dari Covid-19 di Salatiga terus bertambah, total hingga kini ada 66 orang yang telah dinyatakan sembuh.

Pasien Positif Covid-19 di Salatiga Tinggal 16 Orang Ilustrasi pasien sembuh dari Covid-19. (Freepik)

Semarangpos.com, SEMARANG – Pasien positif Covid-19 di Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng) yang dinyatakan sembuh terus bertambah dari hari ke hari.

Data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Salatiga, Jumat (3/7/2020) ada tambahan dua pasien lagi yang dinyatakan sembuh. Dengan demikian, total hingga kini sudah ada 66 pasien yang sembuh dari Covid-19 di Salatiga.

Sementara jumlah kasus Covid-19 di Salatiga hingga kini telah mencapai 82 orang. Perinciannya, 66 orang dinyatakan sembuh dan 16 orang masih menjalani perawatan.

Gelar Wisuda Virtual Dengan Robot, UKSW Dipuji Ganjar

“Hari ini yang dinyatakan sembuh dua orang. Perempuan berusia 56 tahun asal Kutowinangun Kidul dan laki-laki usia 62 tahun asal Sidorejo Lor,” ungkap Kepala Dinkes Kota Salatiga, Siti Zuraidah, Jumat sore.

Dengan total pasien yang sembuh itu, praktis hingga kini angka kesembuhan pasien Covid-19 di Salatiga mencapai 80,48%. Angka ini lebih tinggi dibanding tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Jateng yang mencapai 49,54% dari total 4.572 kasus.

Kendati jumlah kesembuhan cukup tinggi, Zuraidah meminta masyarakat Salatiga untuk meremehkan bahaya virus corona.

Menurutnya, Covid-19 hingga saat ini masih menjadi momok karena belum ditemukan vaksinnya.

“Penyebab Covid-19 sudah ada di antara kita. Hal itu hanya bisa ditangkap dengan perubahan perilaku. Perubahan perilaku adalah kunci kita agar bertahan di tengah pandemi,” ujarnya.

Penelusuran di Alas Roban, Om Hao Ceritakan Awal Mula Nama Batang

Zuraidah pun sekali lagi meminta masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Protokol itu seperti mengenakan masker saat bepergian ke luar rumah, menerapkan jaga jarak atau physical distancing, serta selalu mencuci tangan dengan hand sanitizer atau sabun dan air mengalir.

Sementara itu, hingga kini jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Salatiga mencapai 75 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) 1 orang, dan orang tanpa gejala (OTG) yang masuk pemantauan mencapai 242 orang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.