Pasien Positif Virus Corona di Jateng Kini 104 Orang

Jumlah pasien positif virus corona di Jateng hingga Rabu (1/4/2020) sore tercatat 104 orang. Kasus baru covid-19 Jawa Tengah adalah 11.

Pasien Positif Virus Corona di Jateng Kini 104 Orang Ilustrasi ODP dan PDP virus corona atau covid-19. (Solopos-Whisnupaksa)

Semarangpos.com, SOLO — Pasien positif virus corona di Jateng hingga Rabu (1/4/2020) sore tercatat bertambah 11 jiwa. Dengan demikian, total keseluruhan kasus covid-19 yang terkonfirmasi positif di wilayah yang dipimpin Gubernur Ganjar Pranowo ini mencapai 104 orang.

Dari 104 kasus positif tersebut, delapan orang di antara mereka dinyatakan telah sembuh dari virus corona. Mereka dinyatakan sembuh setelah dua kali menjalani tes swab tenggorokan yang dinyatakan negatif.

Delapan orang yang sembuh dari corona ini empat orang berasal dari RS K.R.M.T. Wongsonegoro Semarang, tiga orang dari RSUD dr. Moewardi Solo, dan seorang dari RSU Telogorejo Semarang.

Ramayana & Matahari Kudus Ditutup, Hypermart Tetap Buka

Sementara itu, untuk kasus positif corona meninggal dunia tetap tujuh orang, belum ada penambahan dari hari sebelumnya. Tujuh pasien corona yang meninggal dunia itu masing-masing berasal dari RSUD dr. Moewardi Solo empat orang, RSUP dr. Kariadi Semarang dua orang, dan RSU dr. Soedjono Magelang satu orang.

Kasus Baru di Klaten

Di salah satu kabupaten di Jateng, Klaten satu kasus positif virus corona baru di wilayah yang terkenal dengan wisata airnya ini. Satu orang positif corona di Klaten kini diisolasi di RSD Bagas Waras Klaten. Pasien berjenis kelamin lelaki ini tertular covid-19 ketika bekerja di Surabaya, Jawa Timur (Jatim).

Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten, Cahyono Widodo, dia diduga tertular virus corona atau Covid-19 saat melakukan pengukuran tanah di Surabaya pada 10-12 Maret. Saat itu, dia berangkat bersama dua temannya dari Jakarta.

“Pada 10-12 Maret yang bersangkutan bersama dua temannya. Satu orang sehat dan satu orang sakit demam seperti masuk angin,” jelas Cahyono dalam konferensi pers, Rabu (1/4/2020).

Pencuri Kudus Tetap Operasi di Musim Covid-19, Vespa Jadul Dijual Pretelan

Teman yang sakit itu dirawat di rumah sakit Jakarta mulai 15 Maret 2020. Pada 20 Maret, teman itu terkonfirmasi terjangkit covid-19. “Kesimpulan kami yang bersangkutan [warga Klaten yang positif corona] dimungkinkan tertular pada 10-12 Maret saat di Surabaya,” kata dia.

Adanya kasus baru di Klaten ini, membuat Bupati Sri Mulyani menerapkan status Kejadian Luar Biasa (KLB) corona di wilayahnya.

Kesempatan yang sama, Sri Mulyani meminta masyarakat untuk tidak panik dengan adanya kasus positif corona di wilayahnya. Tetapi, warga Klaten harus waspada dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.