Pemkot Salatiga Jaring Kepala DPUPR Melalui Uji Kompetensi

Pemkot Salatiga menggelar lelang jabatan Kepala DPUPR melalui uji kompetensi yang diikuti lima pejabat di Hotel Swiss Belinn Solo.

Pemkot Salatiga Jaring Kepala DPUPR Melalui Uji Kompetensi Wali Kota Salatiga, Yuliyanto (kanan), saat mengalungi nomor peserta ujian kepada para pejabat Pemkot Salatiga yang berebut posisi Kepala DPUPR di Hotel Swiss Belinn Solo, Selasa (6/10/2020). (Semarangpos.com-Humas Setda Salatiga)

Semarangpos.com, SALATIGA – Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga menggelar seleksi bagi kandidat yang akan menempati jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR).

Seleksi digelar melalui uji kompetensi yang diselenggarakan Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah atau BK Diklat Kota Salatiga bekerja sama dengan LPPM Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo.

Uji kompetensi yang diikuti lima kandidat itu digelar selama dua hari, yakni Senin-Selasa (5-6/10/2020) di Hotel Swiss Belinn Solo.

Belum Ada Ahli Waris Pasien Covid-19 di Salatiga Klaim Santunan

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Salatiga selaku Ketua Panitia Seleksi JPT Pratama, Fakrurojo, mengatakan ada lima orang pelamar posisi Kepala DPUPR yang menjalani uji kompetensi.

“Kelimanya berhak mengikuti uji kompetensi seleksi terbuka dan kompetitif Jabatan Pimpinan Tinggi [JPT] Pratama di lingkungan Pemkot Salatiga setelah lolos administrasi,” ujar Sekda Kota Salatiga dalam keterangan resmi.

Kelima kandidat yang bersaing memperebutkan posisi Kepala DPUPR itu yakni Suryana Adi Setiawan, yang saat ini menjabat Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kota Salatiga. Lalu, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Susanto Adi Wibowo, dan Kepala Bidang Pengairan DPUPR Salatiga, Wahyu Suryo Kusumo.

Tim Esports Binus University Juara Piala Menpora 2020, SMA Institut Indonesia Semarang Rebut Juara 3

Kemudian, Sekretaris DPUPR Kota Salatiga, Yunus Junaidi, dan Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Listya Eddy Santoso.

Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, berharap para peserta bekerja sebaik mungkin dalam menjalani seleksi. Menurutnya, tes tersebut sebagai tolak ukur tanggung jawab yang akan dilakukan saat menjabat posisi Kepala DPUPR nanti.

“JPT adalah posisi strategis atau eselon 2 yang nantinya menjadi motor penggerak pencapaian visi misi wali kota. Tentunya bagi yang lolos diharapkan bisa berkolaborasi sehingga akan terwujud visi misi yang tertuang dalam RPJMD 2017-2022,” ujar Yuliyanto.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.