Pengguna Aplikasi MyPertamina di Jateng-DIY Naik 8 Kali Lipat saat Pandemi

Pertamina MOR IV Jateng-DIY menyebut penggunaan aplikasi MyPertamina meningkat tajam hingga 8 kali lipat pada masa pandemi Covid-19.

Pengguna Aplikasi MyPertamina di Jateng-DIY Naik 8 Kali Lipat saat Pandemi Ilustrasi aplikasi MyPertamina. (Pertamina MOR IV Jateng-DIY)

Semarangpos.com, SEMARANG — Pertamina mencatat adanya peningkatan penggunaan aplikasi MyPertamina di wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) selama masa pandemi Covid-19.

Manajer Komunikasi, Relasi dan CSR Pertamina MOR IV Jateng-DIY, Anna Yudhiastuti, menyebut peningkatan itu sangat signifikan, bahkan mencapai 800% atau delapan kali lipat.

“Khusus di wilayah kami, Jateng-DIY ada peningkatan angka penggunaan aplikasi MyPertamina cukup signifikan mencapai 8 kali lipat atau 800%,” kata Anna dalam keterangan resmi.

Pertamina Kucurkan Rp13 M untuk 174 UMKM di Jateng & DIY

Meningkatnya pengguna aplikasi MyPertamina, lanjut Anna tak terlepas dari kewaspadaan para konsumen terhadap penularan virus corona atau Covid-19.

Banyak pelanggan yang mengalihkan transaksi dari pembayaran tunai ke uang elektronik atau online melalui aplikasi MyPertamina.

“Kami terus mengedukasi dan mengimbau pelanggan untuk menggunakan aplikasi MyPertamina. Tujuannya, untuk mengurangi kontak fisik antara pelanggan dan petugas SPBU,” katanya.

Anna menambahkan meningkatnya jumlah pengguna MyPertamina terlihat sejak Mei 2020. Pada Mei 2020, total ada 37.000 pengguna. Jumlah itu bertambah atau naik signifikan mencapai 342.000 pengguna pada September 2020.

KAMI se-Jateng Deklarasi di Magelang, Brimob Kena Lemparan Batu

Anna mengatakan peningkatan tersebut juga merupakan komitmen Pertamina dalam mendukung percepatan pembangunan ekonomi digital di Indonesia.

“Setidaknya ada 28.000 transaksi setiap harinya melalui aplikasi MyPertamina di Jateng dan DIY. Kami harap akan terus bertambah,” imbuh Anna.

Lebih lanjut, Anna mengatakan MyPertamina tak hanya aman digunakan. Aplikasi ini juga banyak menawarkan progam promo dan diskon.

“Promo yang masih berlangsung saat ini adalah cashback 30% bagi konsumen yang melakukan pembelian Pertamax Series dan Pertamina Dex. Selain itu, promo tukar (trade in) tabung elpiji 3 kg bersubsidi menjadi tabung Bright Gas 5,5 kg dan 12 kg dengan potongan Rp123.000-Rp135.000,” jelasnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.