Peringatan Hari Bhayangkara, Polda Jateng Siap Kawal Masyarakat ke New Normal

Hari Bhayangkara 2020 akan diperingati Polda Jateng sebagai momen menatap kehidupan baru di masa pandemi Covid-19 atau new normal.

Peringatan Hari Bhayangkara, Polda Jateng Siap Kawal Masyarakat ke New Normal Kapolda Jateng, Irjen Pol. Ahmad Luthfi. (Dok. Semarangpos.com)

Semarangpos.com, SEMARANG – Menyambut Hari Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada 1 Juli 2020, sederet pekerjaan rumah menanti aparat Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah (Jateng). Salah satunya yakni menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Kapolda Jateng, Irjen Pol. Ahmad Luthi, mengatakan pandemi Covid-19 memberikan pengaruh besar pada tatanan kehidupan masyarakat.

Kondisi itu tak bisa membuat jajaran Polda Jateng tinggal diam. Aparat Polda Jateng harus turun tangan, terutama dalam membantu pemerintah dalam mengatasi permasalahan yang timbul pada masa pandemi.

Terungkap, 30 ASN Pemprov Jateng Terpapar Covid-19

“Dalam kondisi pandemi global ini, kami juga melakukan beberapa strategi percepatan penanangan Covid-19. Seperti membantu distribusi bansos, mengawal dana pemerintah untuk penanganan Covid-19 agar tepat sasaran, serta menegakkan penerapan protokol kesehatan,” ujar Kapolda Jateng kepada Semarangpos.com, Selasa (30/6/2020).

Luthi mengatakan saat ini Polda Jateng serta seluruh polres tengah mengantarkan masyarakat Jateng dalam mempersiapkan tatanan hidup baru atau new normal.

“Dengan new normal, diharapkan roda perekonomian kembali berputar, namun tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan,” imbuh mantan Kapolresta Surakarta itu.

Selain mengawal masyarakat Jateng menghadapi new normal, Luthi juga mengaku ada sederet harapan yang ingin diraih Polda Jateng ke depannya.

Kasus Covid-19 Jawa Tengah Salip Jawa Barat, Gubernur Pastikan Daya Tampung Rumah Sakit Aman

Harapan itu antara lain mempertahankan status Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBB) yang diraih pada 2019 lalu.

“Kami di Polda Jateng juga meminimalisasi potensi konflik, baik sosial, politik, ekonomi, agama, dan budaya. Melakukan pemetaan konflik dan hadir secara personal dan institusional di setiap tingkatan, sebagai jembatan bagi masyarakat,” imbuhnya.

Luthfi menegaskan pada Hari Bhayangkara 2020, Polda Jateng bertekad terus menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat.

“Pada dasarnya yang menjadi target kami adalah mampu melaksanakan prioritas Kapolri, dengan penyesuaian kearifan lokal Jateng,” pungkas Kapolda Jateng.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.