Pertamina Gelontorkan Rp1,5 M untuk Penanganan Covid-19 di Jateng & DIY

Pertamina Jateng dan DIY telah menggelontorkan dana mencapai Rp1,5 miliar untuk bantuan bagi warga atau masyarakat terdampak Covid-19.

Pertamina Gelontorkan Rp1,5 M untuk Penanganan Covid-19 di Jateng & DIY Seorang petugas dari Pertamina MOR IV Jateng-DIY tengah melakukan penyemprotan disinfektan di sebuah panti asuhan di Kota Semarang, Jumat (20/3/2020). (Semarangpos.com-Pertamina MOR IV)

Semarangpos.com, SEMARANG – PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV atau Pertamina Jateng-DIY telah menyalurkan bantuan senilai Rp1.566.154.500 bagi kalangan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Kateng dan DIY.

Bantuan yang diberikan antara lain dalam bentuk peningkatan sarana kesehatan bagi masyarakat terdampak Covid-19, bantuan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis, dan lain-lain.

“Sebanyak 400 set APD telah kita salurkan ke tenaga medis di Jateng dan DIY. APD disalurkan ke beberapa rumah sakit rujukan maupun puskesmas terdekat dengan wilayah operasi Pertamina,” ujar Pjs. General Manager PT Pertamina MOR IV, Teuku Johan Miftah, dalam keterangan resmi, Jumat (8/5/2020).

Gadis Indigo Lihat Peri Baik Hati di Pohon Lawang Sewu

Johan menambahkan bantuan diberikan berdasarkan referensi anjuran pemerintah. Ada pun bantuan yang telah disalurkan mulai dari penyemprotan disinfektan di 76 lokasi, 20 wastafel portable di pasar tradisional, 350 liter hand sanitizer, 1.000 masker kain, 500 paket sembako, dan lain-lain.

Ia pun berharap bantuan itu dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Kedepan berbagai program bantuan pun tengah direncanakan dan segera dijalankan sebagai bentuk komitmen Pertamina kepada masyarakat.

Dalam penyaluran berbagai bantuan itu, Pertamina MOR IV juga bekerja sama dengan para pelaku usaha kecil yang tergabung dalam Mitra Binaan Pertamina MOR IV. Para pelaku usaha ini turut andil dalam memproduksi masker, paket nutrisi makanan bagi tenaga medis, dan paket sembako.

Mantan Danrem Solo & Ajudan Jokowi Jabat Kasdam Diponegoro

Salah satu pelaku usaha, Bambang Tri Mulyono, mengapresiasi langkah Pertamina Jateng-DIY yang turut menggandeng UMKM. Langkah itu, menurut pemilik warung Bakmi Jawa Mbah Hardjo itu sangat berkontribusi bagi pemilik usaha yang mengalami penurunan omzet pada masa pandemi Covid-19.

“Menurut saya, langkah yang diambil Pertamina untuk mengikutsertakan pelaku UMKM sangat baik. Kami merasa terbantu,” ujarnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.