Tutup Iklan

Pertamina Siapkan 788 SPBU di Jateng & DIY saat Libur Panjang

Pertamina MOR IV JBT akan menyiapkan 788 SPBU yang tersebar di wilayah Jateng dan DIY guna memenuhi kebutuhan pelanggan selama masa libur panjang.

Pertamina Siapkan 788 SPBU di Jateng & DIY saat Libur Panjang Lonjakan konsumen terjadi di sejumlah SPBU di Jawa Tengah (Jateng), Senin (26/10/2020). (Semarangpos.com-Pertamina MOR IV)

Semarangpos.com, SEMARANG – PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Jawa Bagian Tengah (JBT) menyiapkan 788 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang tersebar di seluruh wilayah Jawa Tengah atau Jateng dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) saat libur panjang pekan ini.

Pejabat Sementara (Pjs.) Manajer Unit Komunikasi, Relasi dan CSR Pertamina MOR IV, Kevin Kurnia Gumilang, memastikan dengan ratusan SPBU yang beroperasi itu distribusi BBM di seluruh wilayah Jateng dan DIY saat libur panjang aman.

“Saat ini kondisi stok di seluruh fuel terminal dalam keadaan aman. Selain itu, penyaluran harian BBM di Jateng untuk gasoline 10.119 kl dan gasoil 5.462 kl. Sedangkan, penyaluran harian elpiji berada di angka 3.756 metric ton (mt) per harinya,” ujar Kevin di Semarang, Senin (26/10/2020).

Polda Jateng Gelar Operasi Zebra saat Libur Panjang

Kevin mengatakan ketersediaan BBM dan elpiji di Jateng dan DIY didukung enam fuel terminal yang masing-masing berada di Semarang, Cilacap, Boyolali, Maos, Tegal, dan Lomanis.

Bright Gas

Khusus untuk elpiji, Kevin menambahkan Pertamina akan terus memantau kebutuhan masyarakat mengingat selama cuti bersama diperkirakan aktivitas konsumen atau masyarakat meningkat. Apabila ada kenaikan permintaan elpiji maka Pertamina akan menyiapkan penambahan pasokan.

“Stok elpiji di SPPBE dan Depot LPG kami saat ini dalam kondisi aman. Sehingga, jika ada penambahan permintaan kami siap. Pertamia juga mengimbau bagi masyarakat yang berkemampuan ekonomi kategori mampu tetap menggunakan elpiji non subsidi, seperti varian bright gas. Elpiji 3 kg bersubsidi hanya bagi kalangan miskin atau tidak mampu,” tambah Kevin.

Mau ke Salatiga saat Libur Panjang? Pemudik Wajib Bawa Ini…

Pertamina di wilayah JBT melayani penyaluran BBM melalui 788 SPBU. Sementara penyaluran elpiji ditangani 502 agen, 42.584 pangkalan elpiji PSO, dan 7.342 outlet elpiji non PSO yang tersebar di seluruh Jateng.

“Selain menyiagakan stok BBM dan elpiji, kami juga terus mengimbau kepada konsumen untuk tetap mematuhi protokol pencegahan penyebaran Covid-19. Pertamina semenjak awal pandemi telah menerapkan standar protokol pencegahan covid-19 di seluruh fasilitas BBM dan elpiji, termasuk SPBU,” pungkas Kevin.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.