Phapros Kucurkan Lagi Rp1,2 M Dana Kemitraan

Direktur Produksi PT Phapros Tbk. Syamsul Huda, Kamis (12/12/2019), menyalurkan dana kemitraan kepada UMKM mitra binaan di Jawa Tengah dan DIY.

Phapros Kucurkan Lagi Rp1,2 M Dana Kemitraan Direktur Produksi PT Phapros Tbk. Syamsul Huda menyalurkan dana kemitraan kepada mitra binaan di Semarang, Kamis (12/12/2019). (Antara-Humas PT Phapros)

Semarangpos.com, SEMARANG – PT Phapros Tbk. yang merupakan anak usaha dari PT Kimia Farma (Persero) Tbk. kembali menyalurkan dana kemitraan kepada usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Ini adalah pencairan tahap III/2019.

Penyaluran dana kemitraan itu merupana bentuk komitmen Phapros mengembangkan kemampuan pengusaha kecil agar lebih mandiri. Diharapkan UMKM binaan nantinya mampu meluaskan lapangan pekerjaan.

Seremonial pencairan dana bantuan tahap ketiga tahun ini tersebut dilakukan Direktur Produksi PT Phapros Tbk. Syamsul Huda di Pabrik Phapros Simongan, Semarang, Kamis (12/12/2019). Selain dihadiri manajemen Phapros, acara tersebut juga dihadiri beberapa pejabat dinas terkait.

“Total dana yang dikucurkan pada tahap III/2019 ini sebanyak Rp1,2 miliar dengan menjaring 14 mitra lama dan 9 mitra baru dari berbagai kota di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah. Jadi total mitra yang akan memperoleh pinjaman lunak hari ini ada sejumlah 23 mitra yang berasal dari beragam usaha seperti industri konveksi, perdagangan, dan jasa,” kata Syamsul Huda.

Ia mengatakan harapan program tersebut bernuah peningkatan kemampuan dalam pengembangan pasar dan akses modal UMKM binaan Phapros. Syamsul menambahkan sejak 1997 hingga November 2019 total dana kemitraan yang disalurkan telah lebih dari Rp35 miliar dengan 167 mitra binaan aktif.

Phapros, sambung Syamsul, senantiasa memfasilitasi para mitra dengan turut berpartisipasi dan berkontribusi nyata dalam ragam ajang pameran UMKM baik di taraf lokal maupun nasional. Dicontohkannya kegiatan dalam event Inacraft tiap satu tahun sekali, termasuk memberikan beragam pelatihan terkait pengembangan bisnis UMKM dengan tujuan agar mitra binaannya semakin maju.

“Kami berharap program kemitraan ini dapat membantu para pengusaha kecil dan menengah untuk mampu lebih mandiri secara finansial dan membantu peningkatan ekonomi daerah masing-masing,” lanjutnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.